Notification

×

Iklan

Iklan

Menunggu Waktu Yang Tepat Mendaftar Blog di Google Adsense

Minggu, 07 Februari 2021 | 09.10 WITA Last Updated 2021-10-28T13:07:09Z

 

Ilustrasi 


Bidikdotcom -Menjadi penayang iklan di Google Adsense merupakan tujuan utama para pemilik situs entah itu Blog ataupun Wordpress bahkan pengiklan terbesar sejagat ini menjadi bidikan dari strategi digital market yang di bangun oleh kedua platform tadi dimana saat ini berkembang pesat untuk mendantangkan pundi-pundi rupiah (Rp) maupun dollar ($).


Tetapi tidak semua pemilik situs dapat mengambil bagian untuk menayang iklan dari browser raksaksa ini karena syarat dan ketentuan tidak dipenuhi oleh pemilik situs atau   web blog. sehingga penolakan dialami pemilik situs tadi dengan durasi waktu tidak ditentukan.


Baca Juga : Cara Mempertahankan Posisi Market Leader Sebagai Pemilik Blog Berita


Selanjutnya kalaupun diterima pasti terkena pembatasan iklan atau berbagai peringatan dari pihak penayang. Jelas Ketentuan Online Google Adsense memberi warning perihal jika situs seseorang di daftarkan ke penayang iklan harus memperhatikan syarat mutlak mereka.


Lantas pertanyaannya berapa lama waktu menunggu yang tepat bagi pemilik situs untuk mendaftarkan diri menjadi bagian dari penayang iklan terbesar itu ?


Sebagaimana ketentuan mutlak Adsense seseorang harus berusia 18 Tahun


Usia blog diatas 6-12 bulan bahkan lebih sangat baik.


Apakah kedua hal itu harus di ikuti? jawabannya "iya dan menjadi keharusan"


Kedua syarat tersebut merupakan sebagian kecil saja dari ketentuan dan persyaratan lainnya ditetapkan Google. Dengan demikian pasti terlintas dibenak anda dan ingin mengatakan "lama juga" durasi waktu diberikan google untuk menjadi bagian dari penayang iklan mereka.


Alasan durasi waktu hampir setahun merupakan pemberian peluang Google bagi pemilik situs mempersiapkan isi halaman dari web blog yang dikelolanya agar benar-benar mendapat bagian istimewah dalam menayangkan iklan Google dan tidak akan terjadi kendala seperti penolakan maupun pembatasan iklan.


Beberapa syarat ini sering dilanggar oleh pemilik blog dan akhirnya tanya sana sini cari solusi agar diterima Adsense padahal keteledoran dan ketidak sabaran diri sendiri menerima persyaratan diberikan pihak pengiklan.


Ada blog baru berusia satu bulan sudah didaftarkan ke Adsense ditambah isi konten sulit bersaing dengan kompetitor lainnya.


Diartikel lain sudah saya ulas bagaiman trik dan tips agar diterima menjadi bagian dari pengiklan


Sekarang berapa lama waktu yang benar-benar tepat mendaftar ke Adsense sebagaimana tulisan pada barisan alinea yang diberi warna.


Perhatikan!!!


Usia blog - Biarpun template anda bagus, punya beberapa konten menurut anda layak menjadi bagian pengiklan tetapi syarat belum memenuhi aturan Google tetap anda akan ditolak sampai kapan pun. Ingat! Google juga ada manusia yang bekerja di dalamnya jika keseringan mereka memberi peringatan supaya blog anda harus memenuhi ketentuan mereka, dan anda mengabaikannya siap-siap situs anda di banned permanen.


100-150 Artikel - Syarat yang tak kalah menariknya adalah jumlah artikel di dalam situs, anda harus memenuhi jumlah artikel sebagaimana yang terterah dalam kolom blog ini, dengan penggunaan kata 400 - 1000 kata. Bila ini anda penuhi maka langkah pasti menundukan Adsense ada didepan mata.


Tetapi  perlu dilakukan dengan baik Cara Menulis Artikel yang Ramah Terhadap SEO sehingga benar-benar konten yang anda sajikan akan bersaing dihalaman depan Google


Template - Persaingan digital market semakin ketat menuntut anda harus berkorban dana maupun waktu apalagi sebagai "pemula" pakailah theme blog premiun untuk menyandingkan dengan domain berbayar. Kecuali anda pinter mengotak-atik script html meski pakai theme gratisan.


Sebab template premiun akses navigasi, halaman (page) penunjang telah tersedia dan tersusun dengan mengikuti kriteria SEO dan telah menyesuaikan dengan algoritme Adsense.


Traffic -  Traffic blog  harus benar-benar sebagai ekspektasi pengukur saat kelak anda mendaftar ke Adsense, yang sangat bagus dan terukur  traffic  blog ada diatas 68% hingga 70%. anda bisa juga memakai web alexa untuk mengukur ranking situs anda bila dibawa 100000 itu sudah cukup bagus. tetapi jika masih berangka jutaan jangan harap.


Pengunjung 250-300 per Hari - Bila pengunjung situs anda rata-rata seperti catatan ini bahkan lebih maka dipastikan anda sementara meluluhkan hati Adsense. Memang sangat berat apalagi setiap harinya pengunjung hanya mentok dibawa seratusan, tetapi jika konsisten anda terbangun dari rasa mencintai pekerjaan sebagai seorang penulis blog peluang sukses anda makin terbuka. (nominal pengunjung diambil dari beberapa refrensi situs).


Sabar - Kesabaran akan memberi rasa nyaman kelak pada anda untuk mengola situs sebab dengan demikian langkah yang tersendat sementara anda tata dengan baik dan mendapat rupiah pun mulai terbuka.


Baca Juga : 10  Cara Mumpuni Menaikan Traffic Blog dan Bertahan di Halaman Depan Google


Terakhir!!! Kapan daftarnya.


Setelah ke-enam poin diatas anda yakin terpenuhi mulailah medaftar ke Google Adsense sesuai dengan kriteria pada poin 1. anda tidak perlu menunggu 2 minggu setelah mendaftar cukup 3 hari akun anda sudah di approve dan selanjutnya diaktifkan untuk menayangkan iklan. Semoga beruntung 


(bung deny)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update