Notification

×

Iklan

Iklan

Melirik Teknologi Pelembut Daging Dari Dapur Modern

Kamis, 05 Maret 2020 | 08.44 WITA Last Updated 2021-11-12T07:26:28Z

Sufi alat pelembut daging Photo :bidikdot

Bidikdot.com Siapa yang tak ingin memiliki peralatan (equpment) yang memadai saat berada di dalam dapur apalagi itu menyankut kesibukan untuk menyajikan makanan pada khalayak ramai yang menjadi pengunjung atau tamu di sebuah restoran atau hotel pad situasi dengan tingkat busy tinggi.


Memiliki peralatan yang lengkap dan memadai dari sebuah penyedia jasa penjualan makanan baik restoran maupun hotel akan menambah percaya diri dari pengelolah maupun orang yang bekerja di dalamnya sebab bagian-bagian itu menjadi penentu servis yang baik kepada pengunjung nanti.dan
dari beberapa riset menunjukan peralatan yang baik dari sebuah dapur akan menaikan  rating dari usaha penjualan makanan walaupun tidak semuanya terjadi demikian.


Sala satu pengembangann teknologi dalam dunia kuliner adalah mesin pelembut daging yang saat ini menjadi trend dalam dunia olah makanan apalagi menyangkut daging yang teksturnya cukup kenyal dan sedikit keras sehingga menguras waktu untuk menunggunya apalagi metode memasaknya dalam bentuk pan fried atau di bakar dengan ukuran tingkat kematangan yang cukup


Mesin Sufi adalah alat pelembut daging yang di kembangkan oleh perusahaan yang menyediakan peralatan kitchen dari Jerman yang sedikit meringankan para juru masak dalam mencari solusi cepat untuk melembutkan daging. memang ada cara cara alamiah untuk melembutkan daging seperti buah nenas, minyak kelapa asli, dan daun pepaya di yakini dapat melembutkan daging.


Namun beberapa cara tadi tidak memberi solusi dengan ukuran standar yang di harapkan oleh para juru masak profesional.seorang Chef  menginginkan standar daging ada pada kelembutan yang sama


Pada dunia restoran maupun hotel berbintang alat Sufi ini sudah menjadi standar di pakai untuk melembutkan daging apalagi dengan cara memasak di Pan Fried atau di Grilled.cara mengoperasikannya pun sangat muda sehingga memudahkan daging untuk di masak.


Cara menempatkannya harus ada bantuan cool box sterofom yang telah di beri lubang penyangga agar Sufi dapat duduk di atas air sesuai petunjuk penggunaanya.air yang akan di taruh dalam sebuah cool box harus air yang sudah panas agar tidak memakan waktu lama untuk menunggu.


Dan kedua jika airnya dingin maka akan menguras listrik karena akan menunggu air sampai panas sesuai titik panas yang telah di tentukan untuk meletakan bungkusan daging di dalamnya  agar teksturnya terjaga dari bentuk semula saat di masukan masih mentah.


Plastik yang di pakai untuk membungkus daging adalah bake packing atau plastik pak yang tebal yang tahan panas sehingga saat di letakan dalam wadah panas plastik tersebut tidak akan susut sampai daging mencapai tingkat kematangan yang telah di seting sebelumnya.


Ukuran derajat yang di pakai masing-masing daging dari mesin Sufi ini sangat berbeda mulai dari daging sapi, pork, ayam maupun domba agar tidak membuat daging rusak apabila cara setingannya benar,  tetapi jika salah pasti akan merusak daging. yang pasti setingan alat ini harus mengikuti petunjuk sebagaimana yang di istruksikan oleh pabrikan buatan Jerman tersebut.


Derajat dari daging sapi ada pada posisi 57 derajat domba dan pork ada pada posisi 56 derajat dengan durasi baking selama 3 jam. sedangkan daging ayam atau sejenis unggas ada pada posisi 60 derajat dengan durasi selama 2 jam di dalam cool box Sufi.




Saat ini dunia perhotelan telah menggunakan alat pelembut daging Sufi yang merupakan solusi untuk mendapatkan tingkat kelembutan daging sebelum akan di olah baik di bakar maupun di pan fried dan selanjutnya di sajikan. walau dapat merogoh kantong yang lumayan namun dapat membuat usaha restoran anda di kunjungi setiap saat. 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update