Notification

×

Iklan

Iklan

BKSUA Kota Bitung Laksanakan Rakor Temu Dialog Toko Agama di Lembeh Utara

Jumat, 19 November 2021 | 21.44 WITA Last Updated 2021-11-19T22:50:39Z

 

Rakor temu dialog BKSUA Kota Bitung di Kantor Kecamatan Lembeh Utara 19/11/2021

Bidikdot - Badan Kerja Sama Umat Beragama (BKSUA) Kota Bitung yang di pimpin oleh Pdt.Venda Mokalu-Pangerapan M.Th melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) temu dialog antar toko agama di Kantor Kecamatan Lembeh Utara Jumat 19/11/2021.


Pertemuan yang dimulai pada pukul 14.00 wita tersebut dihadiri oleh pemimpin serta toko agama dari masing-masing kelurahan se-kecamatan Lembeh Utara dan Kepala Kelurahan se-Lembeh Utara.


Pdt.Venda sebagai pembawa materi memaparkan misi dan visi BKSUA Kota Bitung  dimana tujuan dari semua yang dilakukan badan kerukunan tersebut mewujudkan Kota Bitung yang rukun aman, dan damai serta sejahtera.


Salah satu Ketua Wilayah Gmim di Kota Bitung ini menyinggung bagaimana pemerintah mempercayakan pemimpin agama dalam menyalurkan bantuan-bantuan sembako dari pemerintah dan tidak lagi melalui kelurahan-kelurahan.


Demikian juga Kabag Kesra Frets A Robby Kawengian M.Th menyambung apa yang disampaikan Pendeta Venda bahwa saat ini masih ada sisa stok beras bantuan dari pemerintah yang belum tersalur.


Sehingga diharapkan bagi pemimpin agama masing-masing untuk dapat mengecek kembali keanggotaannya yang belum atau layak diberi bantuan sehingga beras yang masih tersimpan saat ini dapat segera disalurkan.


Demikian juga dengan beberapa peserta yang mempertanyakan konsisten pemerintah kota dalam membantu rumah-rumah ibadah sebagaimana dana yang disiapkan pemerintah.


Hal ini pun dijawab oleh Pdt.Venda bahwa memang karena masa pandemi anggaran pemerintah masih belum bisa menjangkau secara keseluruhan kebutuhan-kebutuhan dimasing-masing agama.


Apalagi bantuan untuk gereja-gereja yang dalam taraf pembangunan. Pendeta pun mengarakan bagi pemimpin gereja atau agama lain yang ada dalam pembangunan rumah ibadah dapat memasukan proposal pembangunan ke Pemkot Bitung tetapi tidak tahun ini kemungkinan itu nanti tahun akan datang 2022.


Masyarakat memberi apresiasi kepada pemerintah MM-HH yang sangat peduli kepada pemimpin agama yang ada di Kota Bitung sehingga sangat membantu insentif setiap bulannya Rp 1.500.000.


Kagiatan pun ditutup pada pukul 14.30 wita oleh pemimpin BKSUA Kota Bitung dan dilanjutkan dengan foto bersama


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update