Notification

×

Iklan

Iklan

Dikalahkan Serbia 1-2 Portugal Masuk ke Playoff

Senin, 15 November 2021 | 14.57 WITA Last Updated 2021-11-15T23:13:26Z

 

Raut Christiano Ronaldo usai dikalahkan Serbia Foto:video streaming

Bidikdot - Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 group A  Portugal gagal lolos secara langsung setelah dikalahkan Serbia (1-2) dikandang sendiri di Stadion Da Luz (estadio da luz lisboa) Portugal pada Senin dini hari 15/11/2021.


Ini merupakan pukulan telak bagi pasukan Fernando Santos selama debut mereka di kualifikasi piala dunia zona eropa yang akan diselenggarakan di Qatar Desember 2022. Dalam sembilan  laga  Ronaldo dan kawan-kawan hanya mampu mengumpulkan poin 17 dari 8 kali pertemuan.


Sedangkan Serbia berhasil mengumpulkan 20 poin dari 8 kali debut mereka.


Serbia dengan tanpa beban berhasil lolos langsung setelah gol dimenit terakhir (90) dari Alexandar Mitrovic merubah kedudukan 1-2 dan membawa bendera putih biru merah ini langsung ke Qatar.


Christiano Ronaldo cs harus menunda asa mereka menuju Qatar dan harus melalui jalur playoff  untuk mendapatkan satu tiket tersisa dari group A.


Portugal sudah membuka peluang menang dengan gol cepat Renato Sanches saat pertandingan baru berjalan 2 menit diparu pertama namun Serbia berhasil menyamakan kedudukan menit-33 lewat pemain Dusan Tadic.


Dari statistik permainan Portugal terlihat lebih bertahan ketimbang menyerang sebab Serbia sudah menguasai pertandingan. Alhasilnya menit 90 pemain yang membela Fulham FC Alexandar Mitrovic mengubur mimpi Ronaldo dan kawan-kawan untuk lolos lebih awal ke Piala Dunia 2022. 


Kekalahan dramatis tim Selecao dari Serbia memberikan respon tidak sehat dikalangan pemain termasuk kapten tim.


Ronaldo dikabarkan marah-marah  saat masuk ruang ganti dan menyebutkan nama pelatih sebagai biang kekalahan mereka. Sebenarnya hasil seri sudah cukup bagi Juara Piala Eropa 2016 untuk mengamankan jalan menuju Qatar namun sayang keberuntungan belum berpihak kepada tim yang pernah bertabur bintang itu.


Melansir pemberitaan skyport hari ini pada headline website mereka dengan judul World Cup Euro Qualifiers: Who's through, who needs what? ada nama-nama tim yang tidak diunggulkan yang memiliki kans untuk lolos dengan poin signifikan seperti Skotlandia, Wales, Rusia dan Makedonia Utara.


Secara keseluruhan sudah ada 9 negara dari zona Eropa lolos ke Piala Dunia tahun depan diantaranya 

Serbia (Group A)

Spanyol (Group B)

Prancis (Group D)

Belgia (Group E)

Denmark (Group F)

Kroasia (Group H)

Inggris (Group I)

Jerman (Group J)


Sedangkan yang masuk babak playoff adalah

Portugal (Group A)

Swedia (Group B)

Skotlandia (Group F)

Rusia (Group H)

Makedonia Utara (Group J)

Republik Ceko (Jalur UEFA Nations League)

Wales (Jalur UEFA Nations League)

Austria (Jalur UEFA Nations League)


Ke-8 negara ini akan memperebutkan sisa 3 tiket dari 13 jatah tiket yang disediakan FIFA untuk zona Eropa di Piala Dunia 2022.


Satu tiket tim yang akan lolos langsung masih menunggu antara Italia dan Swiss di Group C yang masih berbagi angka dengan poin yangsama yakni 15.


Nama Pemain

Portugal: Rui Patricio; Joao Cancelo, Jose Fonte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Renato Sanches (Ruben Neves 84'), Danilo Pereira (Andre Silva 92'), Joao Moutinho (Joao Palhinha 64'); Bernardo Silva (Bruno Fernandes 64'), Cristiano Ronaldo, Diogo Jota (Joao Felix 83').


Serbia: Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic (Uros Spajic 65'), Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 69'), Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Nemanja Gudelj (Aleksandar Mitrovic 45'), Filip Kostic (Luka Jovic 89'); Dusan Tadic; Dusan Vlahovic.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update