Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Hentikan Sementara yang Berhubungan Dengan Tiongkok

Selasa, 04 Februari 2020 | 20.40 WITA Last Updated 2021-11-12T05:15:46Z
Rute penerbangkan ke tiongkok yang di hentikan sementara oleh pemerintah gambar tribun.com

Bidikdot.com Penyebaran Virus Corona yang telah mendatangkan cukup banyak korban jiwa di Tiongkok khususnya di kota Wuhan mendapat perhatian cukup ketat oleh pemerintah Indonesia dalam menanggulangi agar wabah Corona itu tidak menyebar dan membahayakan masyarakat di indonesia.

Saat ini semua kegiatan transaksi yang berhubungan dengan Tiongkok baik ekonomi, sosial, maupun budaya oleh Pemerintah Indonesia di hentikan untuk sementara waktu sampai semua keadaan benar-benar menjadi normal kembali. mulai dari penerbangan pangan bahkan kunjungan liburan ke Tiongkok di hentikan mengingat PBB dalam hal ini telah menyatakan bahwa virus corona merupakan Bencana Darurat Dunia.

Baca Juga : Ancaman Virus Corona Bagi Keselamatan Dunia

Menanggapi dengan apa yang di berlakukan oleh negara-negara di dunia pemerintah Tiongkok pun ikut mengambil keputusan untuk sementara waktu tidak ada hubungan yang menyangkut dengan apa yang telah di jelaskan di atas termasuk melarang warganya untuk keluar dari Tiongkok.

Agus Suparmanto selaku Menteri Perdagangan mengatakan untuk tidak mengimpor sementara jenis-jenis bahan makanan dari Tiongkok mengingat bahaya Virus Corona."kami tidak akan melakukan impor makanan untuk sementara waktu " ungkap sang Menteri. di tanya sampai kapan keputusan
tersebut di cabut Suparmanto mengatakan secepatnya sampai keadaan benar-benar kondusif

Menteri perdagangan Agus Suparmanto menyatakan bahwa Tiongkok merupakan negara terbesar yang menjalin hubungan perdagangan dengan Indonesia jadi tidak mungkin keputusan penghentian sementara ini terjadi berlarut-larut nanti akan di cari solusi yang pas ungkap Suparmanto.

Demikian juga dengan rute penerbangan Indonesia Tiongkok di hentikan untuk sementara waktu walau hal ini pemerintah tetap akan mencari solusi untuk dapat mengkafer kekosongan-kekosongan sebagaimana yang terjadi sehubungan penghentian transaksi yang berhubungan dengan Tiongkok atas wabah Corona.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update