Notification

×

Iklan

Iklan

Sirkuit Pertamina Mandalika Siap Gelar World SuperBike Indonesia Ukir Sejarah Baru

Jumat, 19 November 2021 | 08.45 WITA Last Updated 2021-11-19T10:29:27Z

 

sumber gambar group facebook mandalika circuit

Bidikdot - Sejarah baru ditorehkan Indonesia dengan menggelar world superbike (WSBK) yang akan dimulai 19-21 November 2021. Ajang bergengsi mesin roda dua ini sejak sepekan terakhir menjadi perhatian dunia karena dianggap sebagai iven istimewa dari iven sebelumnya.


Dikatakan istimewa karena Sirkuit Mandalika adalah race terbaru yang tidak pernah dijajal sebelumnya. Sirkuit yang dibangun tahun 2019 ini menjadikannya sebagai salah satu arena balap termegah di Asia Tenggara.


Para tim dari berbagai label negara memuji persiapan Indonesia dengan hadirnya Mandalika International Street Circuit sebagai arena balapan modern yang berkualitas dan nyaman. Ini berhasil dipresentasikan oleh pengelola sirkuit dan lolos pengujian dari Dorna Sport selalu penyelenggara balapan Internasional.


Calon juara world superbike 2021 Toprak Razgatlioglu berkebangsaan Turki dari tim Pata Yamaha SBK mengatakan bahwa ini adalah balapan sangat istimewa karena belum dicoba oleh pembalap manapun


"Kita akan melihat lintasan balapan nanti karena baru pertama kali dan sangat istimewa" (sumber channel tv cnn indonesia)


Pada Kamis 18/11/2021 Badan Pemeliharaan Keamanan POLRI (BAHARKAM) melakukan pemantauan dari udara maupun darat sejauhmana persiapan pegelaran WBSK dan melakukan pengecekan terhadap 4000 personil TNI-POLRI yang akan disiagakan di arena balapan.


Komjen Polisi Arif Sulistyanto mengatakan bahwa tim keamanan telah bersinergi dengan seluruh pihak pelaksana dan akan melakukan pengamanan secara ketat sehingga hanya mereka yang memiliki tiket dan terdaftar secara online yang bisa masuk arena sirkuit.


Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan penyelenggara sangat ketat dan bagi pengunjung yang melanggarnya akan dikeluarkan.


Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkiflimsyah mengatakan dengan iven balapan Internasional ini dapat memberi kemajuan terhadap perekonomian warga Mandalika tetapi juga NTB dan secara umum Indonesia.


Gubernur Zulkiflimsyah berharap bahwa para delegasi sport roda dua tersebut tidak hanya melihat sirkuitnya tetapi seluruh kebudayaan yang dimiliki NTB dan dapat berwisata ke spot-spot wisata yang sudah mendunia. ini ia bandingkan dengan Singapura saat menggelar Formula-1 dimana para rider maupun tim juga mengeksplor wisata negara kota itu


Sirkuit Mandalika yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo sebagaimana jadwal WSBK akan dimulai pada Jumat 19/11/21 pukul 01.00 wib.


Sementara belum ada rilisan resmi televisi Indonesia mana yang akan menyiarkan secara langsung iven balapan bergengsi ini. Beberapa hari yang lalu NET TV dikabarkan akan live ajang ini hanya saja informasinya masih simpang siur.


Dari kanal resmi Yuotube tidak ada informasi akan menyiarkan balapan internasional tersebut  tetapi ada info terbaru bahwa facebook akan ambil bagian dalam iven akbar mesin roda dua ini.


Dari jalur satelit tv parabola channel feed Asiasat 5 akan mendapatkan jatah dari pihak Dorna dan dapat disaksikan secara fta.


Kini Indonesia telah menjadi negara dengan sejarah tersendiri untuk pertama kalinya menggelar balapan dunia dan jika tidak ada perubahan maka bulan Maret 2022 Sirkuit Mandalika akan menjadi racenya para rider ternama seperti Fabio Quartararo, Marc Marquez dan lainnya untuk gelaran MotoGP musim depan. (artikel ini ditulis dari berbagai sumber)


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update