Notification

×

Iklan

Iklan

Sirkuit Pertamina Mandalika di Jajal Presiden Joko Widodo Sebelum Dilakukan Peresmian

Jumat, 12 November 2021 | 23.41 WITA Last Updated 2021-11-13T00:41:47Z

 

Presiden Joko Widodo dengan Motor Kawasaki W175 Foto: Sekab RI

Bidikdot - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi pemberitaan terhangat hari ini setelah aksinya di lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika yang menunggangi sepeda motor modifikasi bertuliskan RI1.


Sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat akan menjadi tuan rumah pelaksanaan iven akbar balapan dunia World Super Bike 19-21 November 2021 mendatang.


Sebelum melakukan peresmian sirkuit orang nomor satu tanah air tersebut mencoba menjajal tikungan demi tinkungan dalam sirkuit yang dikawal langsung oleh Paspampres yang selalu bersiaga.


Melansir pemberitaan antara news 12/11/2021 dihadapan wartawan Presiden menyatakan bahwa tikungan Sirkuit Mandalika cukup tajam dan sangat sulit tutur Presiden G20 itu.


Meski demikian sang kepala negara tetap mengutamakan keamanan (savety first) saat menaiki motor modifikasi Kawasaki W175. Baju pengamannya sendiri mengenakan jakket motor Rabbit & Wheels berwarna hitam sedangkan helm yang digunakan merek RSV dari Bandung Jawa Barat.


Sementara itu menyambut suksesi bergengsi mesin roda dua tersebut dimana Indonesia untuk pertama kalinya baru akan merasakan atmosfir balapan internasional maka penjualan tiket dilakukan secara offline maupun online.


Bahkan menurut panitia pelaksana sebagaimana dikutip dari Gritsport bahwa penjualan tiket sudah mencapat 90% lebih cepat dari target awal pihak pengelola.


Dibeberapa tayangan televisi nasional di Bandar Udara Internasional Lombok angkutan logistik dari para peserta maupun tim Engine mulai berdatangan termasuk kedatangan Pesawat milik Qatar Airways.


Iven WSB sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk para penggemar motor dari berbagai belahan dunia dan sangat memberi apresiasi persiapan yang dilakukan oleh Indonesia.


Salah satu tim teknisi mesin dari Tim Honda sangat terkesan dengan keseriusan Indonesia menyambut iven bergensi roda dua termasuk MotoGP.


"Kami terkejut melihat adegan ini Indonesia benar-benar wonderful" tulisnya di twitter.


Pembangunan sirkuit Mandalika sudah dimulai sejak tahun 2019 dengan menelan anggaran sebesar 1,1 triliun dan rampung pada pertengahan tahun 2021 dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.


Dari beberapa track menurut pengakuan para pekerja tikungannya mirip seperti Sirkuit Valencia Ricardo Tormo.


Indonesia menjadi negara ke-3 Asia Tenggara setelah Malaysia dan Thailand dalam melaksanakan putaran bergengsi MotoGP. Tentu dari segi ekonmi dan pariwisata sangat menguntungkan bahkan diprediksi 2022 Sirkuit Mandalika ini akan menjadi pendongkrak pariwisata dunia khsususnya di Asia.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update