Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Shared Artikel ke Twitter Dengan Tampilan Terbaru

Rabu, 30 Desember 2020 | 21.53 WITA Last Updated 2021-11-22T14:07:24Z

 

Sumber gambar screenshoot dari halaman twitter

Bidikdot- Media sosial twitter merupakan salah satu layanan untuk berbagi konten usai di posting dalam situs web ataupun blog agar diketahui publik dan dimungkinkan pembaca akan berkunjung balik jika konten dalam situs anda menarik.


Memang diakui beberapa hal kadang diabaikan setelah selesai membuat artikel di blog seseorang lupa untuk melakukan promosi dengan cara meng-shared atau membagikan konten terebut.


bahkan ada yang mmenganggap tidak terlalu penting bila artikel yang dibuat dibagi ke media sosial dengan alasan bisa kena spam dan trafik kurang menarik.


Asumsi ini ada benarnya juga tetapi media sosial memiliki pengguna cukup banyak termasuk twitter dan dapat memaksimalkan artikel anda muncul di halaman google atau browser lainnya karena telah diklik pengunjung.


Kali ini admin akan membagikan tampilan terbaru dari twitter saat anda akan melakukan shared artikel dari situs anda khusus media sosial berlogo burung pipit ini.


Dari tampilan lama media sosial ini terlihat sangat tertinggal sehingga pihak pengembang melakukan perubahan pada mode tampilan gambar agar terlihat profesional seperti pada tampilan media online ternama di tanah air. 


Tampilan fitur terbaru twitter ini akan memberikan model artikel anda sangat menarik bahkan terkesan profesional meski blog anda baru berusia 4-6 bulan atau lebih kurang dari itu.


Baca Juga : 5 Cara Menulis Artikel Berkualitas Yang Ramah Terhadap SEO


Sudah dijelaskan tadi  bahwa mengenai  tampilan lama twitter terkesan sangat tertinggal, lihat saja pada kolom pembatas antara gambar dan url yang mengarah ke konten gambarnya cukup kecil.


Sedangkan pada tampilan baru gambarnya cukup besar dan disertai gambar serta link yang mengarah ke konten jika ada pengunjung akan mengkliknya.


Namun tergantung dari para pengguna mau memilih tampilan seperti apa dalam websitenya tetapi saya percaya anda akan memilih tampilan baru.


Mengingat media-media ternama sudah beralih menggunakan tampilan mode terbaru twitter seperti pada contoh gambar berikut:


Tampilan lama



Tampilan baru

Dibawa ini adalah scrypt dari tampilan twitter terbaru yang perlu anda sedikit modifikasi pada halaman HTML di situs anda.


Caranya: 

dihalaman HTML anda cari kode </head> dan pastekan kode dibawa ini diatas kode </head>

<!-- kode kartu twitter -->

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

<meta name='twitter:url' expr:content='data:blog.canonicalUrl'/>

<meta name="twitter:title" expr:content='data:blog.pageName'/>

<b:if cond='data:blog.metaDescription'>

<meta name="twitter:description" expr:content='data:blog.metaDescription' />

<b:else/>

<meta expr:content='&quot;Silahkan

baca artikel &quot; + data:blog.pageName + &quot; ini

selengkapnya di &quot; + data:blog.title + &quot;&quot;' name="twitter:description"/>

</b:if>

</b:if>

<b:if cond='data:blog.postImageUrl'>

<meta expr:content='data:blog.postImageUrl' name="twitter:image:src"/>

<b:else/>

<b:if cond='data:blog.postImageThumbnailUrl'>

<meta expr:content='data:blog.postThumbnailUrl' name="twitter:image:src"/>

<b:else/>

<meta name="twitter:image:src" content='alternatif_image_url' />

</b:if>

</b:if>

<meta name='twitter:card' content='summary_large_image'/>

<meta name='twitter:creator' content='Ganti dengan ID Twitter anda' />


Tulisan "Ganti dengan ID Twitter anda" adalah nama data dimana anda mendapatkannya saat mendaftar twitter biasanya url data ada di kolom profil


Selesai anda copy scrypt ini jangan lupa disimpan selanjutnya silahkan coba kirim di tombol shared twitter artikel yang hendak anda bagi. selesai 




Kesimpulan: dengan tampilan terbaru twitter ini akan memberikan pengalaman selancar pada dunia blogging anda sehingga terlihat profesional serta bisa menjadi penyumbang trafik situs yang anda bangun.


Untuk menambah ide tulis anda, bisa dibaca 3 konten populer paling dicari orang di internet sebagai bahan artikel serta mengetahui apa saja sebenarnya dicari orang dan akan terlihat kata kunci populernya.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update