Notification

×

Iklan

Iklan

Wilayah Bitung Enam Rayakan HUT ke-59 P/KB Gmim Secara Sederhana

Sabtu, 13 November 2021 | 19.53 WITA Last Updated 2021-11-13T12:58:50Z

 

Pdt.Brian James Mailuhuw S.Th memimpim ibadah Hut ke-59 P/KB GMIM di Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar 

Bidikdot - Hari Ulang Tahun P/KB Gmim ke-59 dirayakan secara sederhana oleh seluruh  pria kaum bapa yang ada di Wilayah Bitung Enam dengan dihadiri pengurus P/KB Rayon Bitung pada Sabtu 13/11/2021.


Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar dipercayakan sebagai tuan dan nyonya rumah untuk acara ini  dimana setiap jemaat hanya mengutus 5 orang Komisi Jemaat dan perutusan perlombaan.


Sedangkan para Pendeta, Guru Agama dan Pendeta Ketua Jemaat harus hadir dan mendampingi perutusan bapak-bapak dari masing-masing jemaat.


Tiga jenis kegiatan tambahan saja yang di lombakan yakni Sepak Takraw, Bintang Vokalia dan Pancing Mania. Sebenarnya diusulkan panitia, gerak jalan Panji Yosua dan Masamper tetapi karena masih tidak bisa mengumpulkan orang banyak  maka lomba ini dipending untuk kesempatan berikut.


Seluruh rangkaian kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Bitung Enam Pdt.Brian James Mailuhuw S.Th. Khotbah dalam Ibadah diambil dari bahan MTPJ Minggu berjalan 7-13 November 2021 yakni kitab Titus 2:1-10.


Dalam khotbahnya Pendeta Brian mengingatkan bahwa wajib keluarga untuk membangun hubungan harmonis antara suami, istri dan anak-anak tanpa ada perbedaan serta penuh cinta kasih sebagaimana Kristus mengasihi umat.


Ketua BPMJ Lembah Yarden Mawali ini juga mengajak seluruh pria kaum bapa Gmim khususnya di Pulau Lembeh wilayah Bitung enam menjadi monitoring serta pelopor dalam masa depan pelayanan gereja dan keluarga. 


Usai ibadah seluruh tamu dijamu dengan makan bersama dan dilanjutkan dengan perlombaan bintang vokalia, sepak takraw dan pancing mania.


Meski hanya dihadiri oleh sebagian pria kaum bapa karena batasan-batasan tetapi antusias peserta begitu tinggi menyambut iven berskala jemaat-jemaat dalam satu wilayah.


"Kami sangat bersyukur acara sederhana ini disambut dengan sukacita oleh bapa-bapa wilayah bitung enam" ungkap Pnt.Maxi Awondatu M.Pd selaku Ketua P/KB Jemaat Betel Pintukota. ia menambahkan bahwa antusias peserta karena selama pandemi sejak Maret 2020 tidak ada kegiatan seperti ini.


"karena so lama nyanda ada kegiatan sama deng ini, jadi jang heran semangat bapa-bapa sangat tinggi ada iko perlombaan termasuk tuan rumah". tutur Kepsek SMA Kristen Girian ini.


Hut persekutuan pria kaum bapa Gereja Masehi Injili di Minahasa biasanya jatuh pada setiap tanggal 13 Oktober tahun berjalan dan diramaikan dengan berbagai kegiatan kesenian dan olahraga secara sinodal.


Memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya iven sesinode dihadiri oleh seluruh pria kaum bapa Gmim tetapi Sulawesi Utara secara umum masih ada dalam kondisi pandemi, maka hari ulang tahun pria kaum bapa Gmim 2021 dilaksanakan secara virtual pada bulan Oktober lalu.


Dari beberapa pengakuan peserta mereka sangat terhibur dengan sukses penyelenggaraan Hut P/KB 2021di Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar dan berharap akan lebih meriah di tahun-tahun yang akan datang.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update