Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Daftar Channel TV Siarkan Piala Dunia Qatar 2022 [Info Sementara]

Kamis, 14 April 2022 | 08:29 WIB Last Updated 2022-04-14T02:39:18Z
Editing gambar by bidikdot

Bidikdot Anda pasti bertanya Piala Dunia Qatar 2022 disiarkan di tv apa dan bagaimana mendapatkan informasi tontonan bergengsi tersebut apakah gratis atau berbayar, bahkan mungkin masih banyak lagi pertanyaan tentang iven sepak bola empat tahunan ini.


Di Indonesia sendiri pemegang hak siar Piala Dunia 2022 yang baru dan menjadi pemberitaan hangat pecinta sikulit bundar adalah jaringan tv milik EMTEK Group yakni SCTV, Indosiar dan O Channel sementara dari jalur streaming dilayani platform aplikasi Vidio.


Ke 4 stasiun televisi tersebut akan menyiarkan secara keseluruhan 64 pertandingan mulai babak penyisian hingga final dimana nantinya akan dibagi slot penyiarannya oleh Emtek.


Demikian juga MNC Group perusahaan swasta terkemuka dalam bisnis penyiaran nasional  ini mendapat  jatah hak siar Piala Dunia yang akan dihelat mulai 21 November tahun 2022 mendatang.


MNC TV, RCTI dan iNews akan menyiarkan secara live semua pertandingan dengan pembagian slot hak tayang. Sedangkan paltform digital RCTI Plus akan menyiarkan seluruh pertandingan dari jalur streaming.


Baik Emtek Group maupun MNC Group masing-masing memiliki bisnis lelang hak siar dengan lisensi televisi berbayarnya. Emtek punya Nex Parabola sedangkan MNC punya K-Vision.


Dengan demikian kemungkinan besar tidak ada tontonan gratis dari jalur televisi parabola umum. Namun bisa dimungkinkan siaran televisi digital yang menggantikan posisi siaran analog akan dapat membantu mendapatkan siaran gratis walau masih fifti-fifti.


Sementara langganan channel tv yang menyiarkan setiap iven sepak bola terakbar baik piala dunia maupun piala Eropa dari siaran parabola dan masih jadi harapan seperti pada daftar dibawa ini:


1.PPTV HD (Satelit Thaicom 6)

2.NBT HD (Satelit Thaicom 6)

3.CBS Group (Satelit Apstar 6A)

4.SBS One (Satelit Optus 3A)

5.RTM Malaysia (Satelit Measat 3A)

6.CCTV 5+ (Satelit Chinasat 6B)

7.RTS Serbia (Satelit Intelsat 19)

8.TV5 Monde (Satelit Asiasat 7)

9.Laos TV (Satelit Vinasat 1)

10.Ariana (Satelit Insat 3A/3B)

11.Match TV (Satelit Yamal 603)


Tentu keseluruhan daftar siaran diatas belum dapat menjamin para pecinta sepak bola  tanah air menonton gratis piala dunia Qatar sebab persaingan televisi berbayar bisa menghambat tontonan gratis apalagi dari jalur channel parabola.


Informasi sementara daftar siaran televisi menyiarkan piala dunia 2022 ini hanya gambaran ternyata ada banyak pilihan channel tv bisa menjadi alternatif meski ada pay tv.


Kemudian masih ada 6 bulan kedepan menuju perhelatan akbar dunia bola dan kemungkinan terbuka peluang siaran-siaran televisi lainnya akan bermunculan yang nantinya akan kami infokan berikutnya paling lambat bulan Oktober mendatang.


Salam Sport_ Admin

×
Berita Terbaru Update