Headline

On April 30, 2020


Corona Virus Desease 19 telah merengut semua harapan manusia dimuka bumi, di akhir tahun 2019 kita meminta kepada sang Khalik Maha Suci untuk dilebarkan segalah cita-cita kita meskipun tahun 2020 masih rahasia untuk dijalani. ternyata Rahasia Ilahi yang harus diterima oleh manusia di tahun 2020 ini adalah rundung duka berkepanjangan sejak awal tahun kita jalani termasuk hari ini wabah penyakit menular harus diterima oleh kita manusia.

Berkenan dengan itu kami lewat media ini membantu Pemerintah menyebarluaskan informasi tentang penanggulangan bersama wabah virus corona agar tidak meluas keberbagai tempat dan sudut dimana manusia itu hidup. termasuk kita di Sulawesi Utara. Masing-masing Pemerintah Daerah Kabupaten Kota bahkan Provinsi Sulut telah menggolontokan Dana tidak sedikit untuk Penanganan Covid-19.

Khusus di Wilayah Pemerintahan Kota Bitung,  Pemerintah menyiapkan dana sebesar 81 Milyar untuk membantu masyarakat terkena dampak Covid-19.namun tidak hanya di untukan buat keperluan sehari-hari namun juga membantu saudara-saudara kita terkena atau positif terpapar virus corona dan bahkan untuk pemenuhan peralatan medis.

Maka dengan itu untuk menghindari agar penyebaran virus corona tidak meluas didaerah kita ini sangat diharapkan bantuan serta tindakan nyata dari seluruh masyarakat Kota Bitung untuk dapat menghindari sebisa mungkin kegiatan diluar rumah atau jika itu membutuhkan kita keluar rumah hanya untuk kebutuhan komsumsi hidup setiap hari sambil tetap mengikuti protokol tetap penanganan Covid-19 ini dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker..

Berikut adalah #tagar penting dalam gotong royong memutus mata rantai Covid-19 :

#Jaga jarak dengan sesama agar tidak terjadi kontak fisik (physical distancing)

#Berusaha tetap mencuci tangan sebelum menyentuh makanan atau apapun itu berhubungan dengan sesuatu yang akan masuk ketubuh kita.

#Selalu berdoa bersama kepada Tuhan dengan keluarga kita agar terhindar dari wabah corona.

#Jika disekitar kita atau tetangga kita terkena korban covid-19 jangan jauhi keluarga berduka tetapi saling memberi kekuatan sosial maupun bantuan sejauh yang bisa dijangkau sehingga moral dan emosi keluarga terkena musibah tetap stabil dan dapat berkatifitas karena kita tidak mengucilkan mereka.

#Usahakan menerapkan cara hidup sehat dirumah bersama keluarga.

#Ikuti Protokol kesehatan yang disampaikan Pemerintah lewat Satgas penanganan Covid-19 di daerah masing-masing khusus bagi mereka yang kembali setelah bepergian kedaerah lain.

#Saling melindungi keluarga masing-masing hubungi bila belum ada informasi saat pulang rumah setelah bekerja ditempat kerjanya.


Mari kita sama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan bergotong royong bahu-membahu Pemerintah dan masyarakat sebesar apapun dana dikeluarkan Pemerintah atau bantuan berupa sembako bila kita sendiri sebagai masyarakat tidak mau mendengar himbauan Pemerintah.

Salam Sehat, Corona Virus Desease 19 pasti berlalu

Show comments
Hide comments

Berfikir Positif adalah Inspirasi Kejahteraan Bangsa dan Negara

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *