Notification

×

Iklan

Iklan

Cyber Crime Polri Awasi Group Whatsapp

Selasa, 18 Juni 2019 | 07.34 WITA Last Updated 2020-04-06T07:44:17Z

Bidiksocialmedia -  Peyebaran berita "HOAX" yang semakin marak saat ini bagi masyarakat sudah sangat meresahkan.mengingat informasi-infromasi yang di hasilkan dari konten Hoax tersebut dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.maka dengan itu pihak kepolisian semakin gencarnya melakukan kontrol terhadap penyebaran informasi yang di maksud

Konten Hoax yang paling banyak di temukan ada pada aplikasi-aplikasi sosmed.sehingga dari itu Polisi lewat Tim Cyber melakukan patroli pada jenis aplikasi pesan singkat termasuk Whatsapp.

Baca Juga : Whatsapp Ambil Tindakan Hukum Salah Gunakan Aplikasinya

Whatsapp menjadi lahan konten penyebaran Hoax dan patroli kali ini sampai pada Group pengguna Whatsapp.Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menyampaikan bahwa berita Hoax sudah banyak disebarkan melalui Group WA.

Komisaris Besar Polisi Rickynaldo Chairul yang menjabat sebagai Kepala Subdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengatakan bahwa "Polanya berubah yang tadinya banyak di sebarkan melalui media sosial sekarang sudah melalui Group Whatsapp" di Markas Besar Polri Jakarta Selatan 14/6/2019.

Dilansir dari VIVA News Rickynaldo mengatakan, penyebaran hoax melalui grup Whatsapp dirasa pelaku lebih aman dan tidak akan diketahui pihak Kepolisian. Padahal menurut Ricky, polisi saat ini dapat dengan mudah menangkap pelaku penyebaran hoax dengan melakukan patroli siber hingga grup Whatsapp.

Baca Juga : Whatsapp Kembali Buat Line Pengiriman Gambar dan Video

"Mereka kan berpikir menyebarkan hoax di grup Whatsapp itu lebih aman dibandingkan di media sosial, karena itu kami melakukan patroli siber di grup-grup Whatsapp juga selain di media sosial," katanya.

Rickynaldo juga mengatakan tetap akan melakukan Patroli di Sosial Media walaupun di akuinya bahwa pelaku yang di tangkap berasal dari Group Whatsapp.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update