Notification

×

Iklan

Iklan

Tips Menjadi Rental Mobil Yang Sukses

Jumat, 02 Juli 2021 | 22.02 WITA Last Updated 2021-07-03T10:38:09Z

 

Ilustrasi Gambar Pixabay

Bidikdotcom - Salah satu geliat usaha di masa pandemi sementara naik daun adalah jasa penyewaan mobil atau rental mobil. aktivitas ini sebetulnya sudah dijalankan sebelum terjadinya krisis kesehatan seperti saat ini namun usaha ini rupanya mulai dilirik karena berhubungan dengan bosannya masyarakat tinggal di rumah.


Tentu ini hanya berlaku di daerah-daerah yang angka penyebaran Covid-19 sangat kecil sehingga masyarakatnya ada yang memilih untuk berlibur ke tempat wisata permandian atau ke pantai.


Seperti di Kota Manado beberapa tempat wisata permandian kolam renang telah dibuka umum meskipun dengan kontrol dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Pasti ini akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan meskipun sifatnya sementara 


Diberbagai daerah di tanah air pasti ada tempat rental mobil tetapi bisa saja harga sewa mobil atau sistem operasi perjalanannya tidak sesuai dengan keinginan para pelanggan atau konsumen :


Bagi anda punya mobil baik bus maupun mini bus tips berikut mungkin bisa memabawa anda menjadi seorang rental mobil yang sukses.


Cara Berkomunikasi - Ini sangat penting karena berhubungan dengan tata krama anda melayani para konsumen. berkomunikasilah dengan senang hati jika ada yang menawari jasa rental mobil anda walaupun ada sedikit menjengkelkan.


Harga Bersahabat - Siapapun dia pasti soal harga akan banyak cara dicari asal bisa mendapatkan harga yang terjangkau. jangan mematok harga terlalu tinggi karena akan memperlambat usaha anda.


Media Sosial - Publikasikan usaha rental anda di media sosial seperti di Facebook, Instagram dan Whatsupp karena tempat ini menjadi tempat paling ramai selain di dunia nyata.


Perawatan Mobil - Keberadaan mobil saat membawa para penumpang akan mempengaruhinya bila ada dalam perawatan yang benar mulai dari mesin, bodi mobil dan aksesoris didalamnya serta kebersihan mobil secara keseluruhan. 


Bila mobil anda sehat maka konsumen tidak akan berpindah ketempat lain.


Selalu Solutif - Maksudnya bila ada konsumen anda membutuhkan sesuatu tentang yang dibutuhkannya anda bisa membantunya seperti membeli bahan makanan, atau mengantarkannya ke tolit dan lain-lain 


Tulis No HP - Anda bisa menulis nomor handphone di bagiam dalam mobil yang mudah dilihat para konsumen sehingga mereka tidak perlu menanyakannya kepada anda atau sopir anda ini langsung bisa di oleh mereka.


Review - Setelah kembalinya mengantarkan konsumen dari bepergian, anda bisa mereview atau menanyakan langsung kepuasan mereka terhadap layanan yang anda berikan. catat setiap kekurangannya untuk perbaikan kedepan dan minta pada konsumen untuk membantu anda menyebarluaskan usaha rental tersebut lewat mereka atas kepuasan layanan yang dialami.


Ini terlihat sederhana dan mudah dilakukan tetapi bila anda mengabaikannya bisa saja menjadi seorang rental mobil sukses tidak akan anda peroleh. Salam sukses


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update