Foto  

FOTO: Busana Daerah di HUT Proklamasi RI Ke-76

 

Bidikdotcom – Perayaan Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 menuai banyak pujian masyarakat. kekayaan budaya nasional sebagai salah satu identitas bangsa menjadi sorotan publik saat upacara penaikan bendera merah putih pada 17 Agustus 2021 di Istanah negara.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin menjadi trending sentilan warga net saat mengenakan pakaian adat dari Provinsi Lampung dan Banten.

Sementara pimpinan Tinggi Lembaga Negara lainnya juga ikut memakai pakaian adat dari perwakilan daerah sesuai yang telah di pesan.

Tahun 2021 ini meski sederhana perayaannya dan masih dilakukan secara virtual namun terkesan bersahaja dan sangat berwarna.

Sekitar Istanah Kepresidenan di hias dengan beragam tanaman bunga dan tidak ketinggalan juga bagian depan istanah ukiran batik terpampang rapi terasa memberi kesan bahwa kekayaan perbedaan dimiliki Indonesia telah disatukan.

Seperti apa tampilan pakaian adat saat para petinggi negara merayakan kemerdekaan berikut foto-fotonya :


Provinsi Lampung menjadi trending di media sosial Twitter dengan 8 ribu tweet karena Kepala Negara Joko Widodo mengenakannya saat pengibaran bendera di istanah negara 17 Agustus 2021. 
Foto-foto ini bersumber dari Sekretariat Kepresidenan RI dan akun resmi Facebook Joko Widodo.
Merdeka – BDC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *