Mengapa Harga Iphone Sangat Mahal di Indonesia Apa Istimewanya

 

Sumber gambar Pixabay
Bidikdotcom Hingga hari ini Iphone masih menjadi gawai bergengsi dikelas smartphone dengan inovasi teknologi terbarukan baik dari segi desain maupun IOS seluler ini masih bertengger diatas podium dengan predikat handphone terbaik diseluruh dunia. 
Itulah sebabnya mengapa harga produk Apple tersebut sangat mahal. Steve Jobs selaku pendiri perusahaan tidak main-main dalam mengeluarkan seri-seri produknya karena ia ingin menguasai pangsa pasar dengan merk bergengsi sebagai tujuan bisnis gawainya.
Lantas kenapa Iphone mahal serta terkesan istimewa meski teknologi yang diusung rendah seperti pada Iphone 4s dan Iphone 5 dimana masih didapat harga hingga 2 jutaan jika dibanding dengan Android.
Beberapa alasan ini bisa dibenarkan seperti tampilan, kelengkapan vitur kemampuan berselancar dunia maya tanpa batas dan merk.  walau demikian iphone tidak pernah ditinggalkan penggunanya lihat bagaimana angka penjualan iphone 12 dan 13 di tanah air.
CNBC mencatat tahun 2021 seri terbaru Apple ini laku hingga 20% dengan dominasi peminatnya para artis dan partisipan dengan tingkat ekonomi diatas rata-rata.
Pasaran produk Samsung Galaxy dan OPPO Reno yang juga telah menembus pasar global namun dari segi gengsi belum mampu menandingi popularitas iphone.
Ini sangat beralasan karena dari segi harga iphone dibandrol dengan nominal selangit bahkan tembus angka Rp 28 juta untuk seri Iphone 13 512 GB memori sedangkan Samsung Galaxy harga tertingginya hanya mencapai Rp17-20 jutaan untuk seri Z.
Di Indonesia sendiri iphone adalah telpon genggam sarat gengsi jika seseorang memilikinya apalagi mereka dengan tingkat penghasilan ekonomi menengah kebawa pasti orang akan berkata “wow”.
Tapi sayang kehebatan iphone tidak dapat dilirik oleh masyarakat secara umum karena harganya yang cukup fantastik. meski punya tampilan elegan iphone memiliki kekurangan dari segi pertahanan baterei.
Oleh karena cakupan teknologi tersemat dalam handphone ini cukup tinggi maka membutuhkan suplay elektrik ekstra sehingga durasi bertahan baterei sering cepat habis, berbeda dengan android yang bisa bertahan 2-3 hari.
Namun jika anda lebih enak menggunakan android ada baiknya tidak perlu melirik Iphone terkecuali anda berniat dan menabung sejak dini.
Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *