Google Tampilkan Angklung Pada Layar Utama Google Doodle

 

Animasi Angklung di Google Doodle
Bidikdotcom Hari ini Rabu 16 November 2022 Google selaku browser nomor satu dunia menampilkan animasi Angklung pada layar utama mereka sebagai bentuk dukungan terhadap alat musik tradisional sebagai sebuah warisan yang layak di pertahankan serta dijaga kelestariannya.
Jenis alat musik Angklung yang tampil di Google Doodle adalah warisan budaya lisan takbenda manusia yang ditetapkan  oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sejak tahun 2010 lalu.
Alat musik yang terbuat dari bambu mini pilihan itu awalnya berasal dari daratan Sunda Provinsi Jawa Barat namun oleh karena banyaknya penggemar maka jenis musik takbenda ini hampir dapat di temui diberbagai daerah di tanah air.
Pusat berkembangnya alat musik ini berada di Kota Bandung sehingga kota ini juga sering disebut sebagai kota angklung.
Sebuah penghargaan yang cukup membanggakan bagi seluruh masyarakat tanah air dimana salah satu budaya tradisional kini menjadi ikon dunia dan dikenal oleh seluruh masyarakat internasional.
Dibalik perhelatan KTT G20 15-16 November 2022 di Bali Angklung menjelma menjadi live ikon istimewah dalam mengendors pariwisata Indonesia untuk menulihkan perekonomian dunia sebagaimana moto G20 Recover Together Recover Stronger.
Angklung memiliki keunikan dari cara memainkannya alat musik ini hanya perlu di goyang maka langsung akan mengeluarkan suara merdu yang cukup tertata solmisasinya. Tentu butuh latihan yang ulet jika ingin mendapatkan hasil sebagaimana dimaksudkan tadi, sebab jika tidak melalui latihan maka mustahil akan mendapatkan suara merdu dari alat musik bambu tersebut.
Kini  dan nanti Angklung akan menjadi sebuah fashion terbaru dalam dunia entertaiment untuk sebuah misi kebangkitan ekonomi Indonesia di dunia yang akan datang. Tentu untuk dapat mempertahangkannya butuh peran para generasi milenial agar dapat ambil bagian dalam permainan alat musik Sunda Jawa Barat itu.
Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *