Cara Sehat Terhindar Dari Efek Samping Saat Vaksin Booster 2

 

Sumber gambar Pixabay
Bidikdotcom Sejak Januari 2023 pemerintah menggalakan vaksin Booster 2 bagi masyarakat Indonesia khususnya untuk mereka sebagai pelaku usaha pariwisata. Vaksin diyakini dapat memberi pertahanan ektra tubuh dari berbagai serangan penyakit.
Namun dari sekian banyak vaksin yang diberikan oleh pihak kesehatan pada masyarakat ada saja beragam keluhan efek samping atas suntikan vaksin yang diterima. mulai dari demam dan panas, tubuh terasa lelah dan keluhan-keluhan lainnya.
Pada artikel ini Admin sedikit ingin berbagi kepada sahabat semua cara mengurangi resiko efek samping dari hasil suntikan vaksin khususnya booster 1/2.
Agar tubuh tetap sehat dan dapat kembali beraktivitas seperti biasanya maka beberapa trik ini bisa anda praktekan sebelum dan sesudah vaksin booster
Istirahat yang cukup – Sehari sebelum vaksin anda jalankan pastikan istirahat anda cukup. Jangan melakukan aktivitas berlebihan agar tubuh tidak kekelahan. Bila dimungkinkan jangan berkeja hari ini bila besoknya akan divaksin
Komsumsi Makanan Secukupnya – Perlu ada asupan gisi yang bernutrisi tinggi 2 jam sebelum vaksin. maka demikian anda harus makan makanan yang dapat menambah ketahanan tubuh anda seperti ikan, nasi dan sayur serta buah sebagai makanan pelengkap.
Minum Paracetamol – Setelah poin 2 diatas anda lakukan maka selanjutnya minumlah obat anti panas seperti paracetamol sebanyak 1 pcs. kemudian beristirahat satu jam sebelum vaksin.
Jangan Takut – Perasaan takut dan gelisah akan memberikan efek ttidak stabil pada peredaran darah anda dan bisa mengakibatkan darah tidak normal. bila poin 1-3 sudah andah jalankan tetapi tensi darah anda tidak normal, maka dianjurkan jangan memaksakan diri untuk di vaksin. contoh darah tidak stabil (160/90-120 b)
Hal-hal diatas akan membantu anda saat menghadapi vaksin booster agar terhindar dari efek samping karena vaksin, semoga bermanfaat terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *