Notification

×

Iklan

Iklan

Menjaga Tubuh Sehat Tanpa Suplement

Kamis, 20 Juni 2019 | 06.50 WITA Last Updated 2020-04-06T08:16:00Z

Bidikdotsehat - Kegemaran seseorang terhadap vitalitas yang hendak di dapati dalam setiap aktifitas tentu akan sangat menentu pada suatu hasil kerja dalam sebuah capaian.walau tidak di pungkiri ada cara instan yang sering di pakai untuk mendapatkan agar tubuh tetap fit dalam aktifitas.

Cara-cara instan seperti mengkomsumsi suplemen setiap hari tidaklah di anjurkan sebab akan mempengaruhi pada tingkat ketahanan tubuh dalam waktu yang lama. bahkan dari para pakar kesehatan menganjurkan untuk tidak memakai secara berlebihan obat pembantu tenaga dalam beraktifitas.

Baca Juga : Cara Sehat Dengan Senam Zumba, Benarkah

Jika di mungkinkan jangalah sama sekali menggunakan obat penambah tenaga yang secara tidak langsung di paksakan karena akan berbahaya bagi kelansungan hidup seseorang.

dalam bentuk apa itu akan di temui jika memakai suplemen tanpa melalui resep Dokter, penyakit yang akan di derita bagi pengguna suplemen berlebihan adalah pengguna akan mengalami gagal ginjal, asam lambung tinggi dan lesu.

Penelitian Badan Kesehatan Dunia (WHO) di lansir dari BBC News bahwa seseorang akan mengalami gangguan ingatan jika ketergantungannya pada obat suplenmen begitu tinggi dan akhirnya menjurus kepada penyakit kronis seperti yang di sebutkan di atas.

Jadi dapat di simpulkan bahwa menggunakan obat suplement secara berlebihan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, apalagi itu sudah menjadi komsumsi paten dalam beraktifitas setiap hari.

Baca Juga : Kegunaan Batang Sereh Buat Kesehatan Tubuh

Ada cara-cara lebih efektif dalam menjaga ketahanan tubuh dalam beraktifitas seperti mengkosusmsi makanan yang tinggi protein seperti buah-buahan, juice buah-buah tanpa menambah pemanis buatan, dan air hangat yang di rebus dengan jahe.hindarilah mengkomsumsi makanan yang berlemak, daging-daging saat memulaikan aktifitas, apalagi yang kerjanya seharian duduk.

Bila aktifitasnya tinggi butuh serapan kalori lebih,  makanlah nasi dengan dengan tumisan sayur yang di campur dengan tempeh atau tahu jangan dengan daging.ikan juga bisa asal jangan di goreng.hal-hal inilah yang bisa menghindari ketergantungan dalam pemakaian obat suplemen berlebihan
agar daya tahan tubuh dalam beraktifitas dapat tetap terjaga.(dt)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update