Notification

×

Iklan

Iklan

Ganjar Pranowo di Nobatkan Jadi Ketua Umum Indonesia Persada

Selasa, 07 September 2021 | 22.35 WITA Last Updated 2021-09-08T01:46:35Z

 

Sumber Foto IG Ganjar Pranowo editing by bidikdot

Bidikdotcom - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diberi wewenang meminpin Persatuan Radio TV Publik Daerah se Indonesia atau disingkat Persada,id.


Ganjar di dapuk sebagai ketua umum lewat Musyawarah kerja Luar Biasa (Mukernaslub) pada Juni 2021 lalu secara virtual.


Ada 200 peserta anggota Indonesia Persada yang mengikuti rapat dimpimpin Ketua Umum lama Saifullah Yusuf atau dikenal akrab Gus Ipul yang juga sebagai Walikota Pasuruan.


Menjabatnya Gubernur Jawa Tengaj ini sebagai Ketua Umum Indonesia Persada akan membangkitkan geliat masyarakat dalam mendengarkan informasi-informasi visual ataupun penyiaran berbasis kedaerahan kedepannya.


Sebab Gubernur dua periode ini memiliki rekam jejak cukup baik terhadap pergaulan sosialnya dan telah dikenal publik jati dirinya sebagai salah satu pejabat negara yang merambah dunia sosial media.


Sehingga penunjukan untuk memimpin lembaga tersebut dianggap tepat oleh peserta musyarah dan ada pada pemimpin yang amanah.


Inilah kemudian menjadi topik viral beberapa hari ini seputar pengalihan jabatan dari Gus Ipul kepada Ganjar Pranowo secara virtual, dimana Pak Ganjar meminta tangan Walikota Pasuruan di julurkan ke depan kamera dan Gubernur Ganjar menangkapnya.


Salah satu kader terbaik PDIP di miliki Indonesia ini pun menyambut dengan lapang hati sebuah tanggung besar diberikan kepadanya "Insya Allah saya akan amanah menjalankan tugan ini dan kalau tidak amanah besok pun bisa diganti" tutur birokrasi murah senyum itu.


Mengakhiri sambutannya Gus Ipul melepas pantun buat Gubernur Jawa Tengah itu sambil disambut tepuk tangan peserta yang hadir.


Usai menerima tugas kerja sebagai Ketua Umum Ganjar Pranowo pun banjir ucapan termasuk para toko penyiaran milenial seperti Najwa Shihab, Nirina Zubir dan Desta.


Diakui saat ini posisi Radio sudah mulai terancam tidak disukai lagi meskipun ada beberapa stasiun radio yang hingga hari ini masih eksis menjadi penghibur dan pembawa berita menyegarkan.


Di harapkan dengan pemimpin baru maka LPPL (lembaga penyiaran publik lokal) Radio dan Televisi di daerah bisa bangkit lagi meski ditengah kemajuan teknologi saat ini.


Ganjar Pranowo akan menjabat sebagai Ketum IndonesiaPersada.id hingga tahun 2023 mendatang.


Deny/BDC



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update