Informasi Covid-19 Hari Ini

Ilustrasi orang sedang vaksin sumber: pixabay

Bidikdotcom – Penyebaran virus corona di Indonesia kian  hari menunjukan tren positif  paska kenaikan tertinggi bulan Juni 2021 lalu. 

Pelonggaran aktivitas atas pemberlakuan pembatasan kegiatan bagi masyarakat kini mulai dilakukan secara perlahan oleh pemerintah daerah diseluruh tanah air, termasuk di Sulawesi Utara.

Beberapa daerah yang masih dalam zona PPKM mendapat kontrol ketat dari Satuan Tugas Covid-19 dan pihak keamanan untuk melakukan penerapan protokol kesehatan yang teratur dan berkesinambungan.

Dunia pendidikan pun makin dilonggarkan dengan dibukanya kembali sekolah tatap muka mulai dari tingkat SD hingga SMA meskipun ini untuk beberapa daerah masih belum bisa dilaksanakan karena pemberlakuan PPKM ada di level 4.

Bagi daerah-daerah dengan PPKM level 2-1 sudah dapat melakukan aktivitas hingga 75% dan WFH 25%. hingga hari ini keterpenuhan rumah sakit, rumah isoman, klinik terbuka dan rumah-rumah singga sudah mengalami penurunan cukup signifikan.

Berikut ini update Covid-19 10 November 2021 secara nasional 

4.249.323 Positif 

4.096.198 Sembuh 

143.592 Meninggal

Sumber: Kementerian Kesehatan RI

Paparan Kementerian Kesehatan lewat penjelasan dari halaman resmi website mereka bahwa secara kumulatif nasional angka penyebaran virus corona menurun hingga 27%, ini berarti bahwa kedisiplinan masyarakat serta kepedulian saling menjaga sangat tinggi.

Update covid-19 pada 8/11/2021 angka kasus terkonfirmasi secara nasional perhari menurun hingga 400 kasus dari bulan Agustus lalu mencapai angka tiga ribuan.

Untuk wilayah Sulawesi Utara hingga awal November 2021 terkonfirmasi positif  hanya 20 kasus sedangkan yang sembu 43 pasien sementara untuk Kota Bitung hanya 7 pasien yang di isolasi dan selebihnya tidak ada kasus terkonfirmasi baru. sumber website https://corona.sulutprov.go.id/

Meski kasus corona semakin melandai di tanah air pemerintah tetap menegaskan penerapan protokol kesehatan teratur dijalankan masyarakat 

dan kejar tayang vaksinasi terus di genjot pemerintah dari sasaran 208.265.720 jiwa sementara yang telah di vaksin 125.468.157 penduduk (Kementerian Kesehatan RI) data 8 November 2021.

deny/BDC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *