Jadwal Final Bola Sea Games 2023 Indonesia Vs Thailand dan Daftar Siaran TV Menyiarkannya

 

Foto editing bidikdot
bidikdot Tim nasional Indonesia U-22 akan menantang timnas U-22 Thailand pada partai final sepakbola Sea Games Kamboja 2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Nasional Olympic Kamboja pada Selasa 16/5/2023 pukul 19.30 wib
Final bola sea games tahun ini diprediksi akan menjadi pertandingan hidup mati bagi garuda muda untuk mengangkat martabat bangsa diajang olahraga khususnya bola kaki.
Diketahui bahwa selama 16 Tahun Thailand menjadi jawara di perhelatan akbar olahraga se-Asia Tenggara khusus sepakbola. Indonesia sendiri berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1 pada tahun 1991.
Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2021 dan Thailand keluar sebagai pemenang pada gelaran AFF Suzuki Cup dengan agregat (6-2). leg pertama (2-2) serta leg kedua (4-0)
Indonesia melaju kebabak final usai menundukan tim kuat Vietnam dengan skor (3-2). Pelatih Indra Syahfii pun telah mempersiapkan strategi mumpuni dengan dukungan kebugaran pemain 100% siap berlaga untuk menghentikan laju pasukan negara seribu Budha itu.
Meski demikian timnas Indonesia harus rela kehilangan gelandang serang andalannya Pratama Arhan  yang terkena akumulasi kartu saat melawan Vietnam.
Melihat dari hasil gelaran pertandingan dilakoni timnas Thailand mereka selalu dimenangkan oleh dukungan moral penonton dalam stadion.
Sebab tifosi pendukung sepakbola Thailand diketahui cukup tinggi dalam menambah magnet pemain untuk menyelesaikan pertandingan ditambah dukungan kualitas tim yang cukup konsisten dari awal hingga akhir menyelesaikan pertandingan.
Ini akan sedikit berbeda dengan penonton Indonesia dimana hanya mengandalkan mereka yang sekolah diluar negeri atau yang bekerja sebagai tenaga kerja asing untuk datang ke-stadion. sementara pendukung aslinya berada di tanah air dengan jumlah puluhan juta orang.
Dilain hal blunder sering diperagakan pemain timnas Indonesia di area berbahaya mungkin perlu diperhatikan agar kesalahan seperti ini tidak dicuri oleh pemain lawan.
Apapun konsekuensi pasukan Indra Syahfi harus pulang membawa medali emas.
Sementara itu daftar siaran tv menyiarkan partai final bola sea games 2023 dari jalur free to air ada MNC TV melalu siaran televisi digital (UHF) selebihnya adalah siaran berbayar, berikut daftar siarannya.
1.MNC TV (UHF-Free), (K-Vision-Soccer Channel) 
2.BTV (Satelit Apstar 6 134 Bujur Timur)
3.Feed Asiasat 5 (100.5 Bujur Timur)
4.MCOD HD (Satelit Thaicom 5/6 78.8 Bujur Timur) biss key
5.BT Sport  2 HD (tv android)
Beberapa siaran televisi ini sewaktu-waktu bisa berubah tayangannya tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu namun bagi MNC Group tidak masalah karena mereka adalah pemegang hak siar Sea Games.
Salam sportivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *