Perolehan Medali Sea Games Kamboja 2023 Terbaru Vietnam Masih Perkasa di Puncak

Foto Ekslusif
Bidikdot Sea Games Kamboja 2023 masih berlangsung, perburuan medali pada olahraga bergengsi se Asia Tenggara ini masih berlangsung ketat hingga Kamis 11/5/2023 Vietnam masih perkasa sebagai pemuncak klasemen peraih medali terbanyak.
Perolehan medali sea games terbaru hari ini bisa dibilang cukup ketat persaingannya terlebih bagi negara-negara yang menduduki posisi 4 besar yakni Vietnam, Kamboja, Thailand dan Indonesia.
Dari Kontingen Indonesia hingga kamis malam berhasil membawa pulang 36 medali emas, 31 perak dan 56 perunggu.emas terbanyak disumbangkan dari cabor Atletik dan menempatkan posisi Timnas diurutan ke-4. dengan total koleksi medali emas secara menyeluruh 122 medali.
Sementara Vietnam tak terkejar lagi dengan koleksi medali 161 disusul tuan rumah dengan 139 medali dan Thailand 136 medali.
Dominasi Thailand di sea games 2023 ini menurun signifikan jika dibandingkan dengan iven olahraga Asia Tenggara sebelumnya yang sering menempatkan posisi mereka di urutan pertama.
Indonesia sendiri masih mempunyai peluang menggeser Thailand dari cabang olahraga andalan yakni bulu tangkis, angkat besi, pencak silat serta panahan.
(ined)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *