Notification

×

Iklan

Iklan

Bubur Manado Favorit ke Mancanegara

Sabtu, 08 Februari 2020 | 17.05 WITA Last Updated 2020-02-18T02:49:04Z
Bubur Manado favorit warga nyiur melambai dalam segala suasana

Bidik.com siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini khususnya di Sulawesi Utara.orang Manado menganggap hidangan satu ini merupakan makanan favorit dalam berbagai suasana. bubur Manada atau ya di sebut Tinu tuan adalah olahan dari berbagai sayuran dengan bahan utama adalah
Labu Kuning atau dalam bahasa lokal Sambiki.

Bubur Manado atau Tinu tuan ini di jadikan sebagai bahan santapan pada pagi hari maupun sore hari.namun pada jaman ini makanan dari jenis sayur-mayur ini telah di jadikan sebagai produk untuk mendantangkan profit sehingga jangan heran kalau kita ada di Manado di warung-warung yang menjual makanan pasti ada yang menjual bubur Manado.

Baca Juga : Nasi Bakar Beraroma Jahe Bisa Jadi Pilihan Kuliner di Rumah

Lepas dari cerita tentang makanan has orang nyiur melambai tersebut tahukah kita bahwa bubur Manado atau Tinu tuan ini pun di minati oleh masyarakat Internasional khususnya yang ada di Amerika Serikat. pengakuan ini di terucap dari seorang Ibu.yang sudah lama tinggal di Amerika dengan profesinya setiap hari sebagai seorang Dosen di sala satu perguruan tinggi di Calofornia.

Ibu/Lilik merupakan sala satu saksi hidup bagaimana kegemaran orang Amerika menyantap makanan has Manado tersebut.ibu lilik membeberkan pada kami bahwa ia sering membuatnya jika dalam momen-momen spesial dan para sahabatnya begitu respek dan gembira bila ia akan membuat bubur Manado itu.

Walau Ibu.Lilik merasa  sering kewalahan jika ada banyak tamu yang datang ke rumahnya dan menyantap makanan tersebut dan itu sering tidak cukup ceritanya yang lucu. kendala yang di peroleh sang Dosen tersebut adalah bahan-bahan dasarnya sering tidak ada di Amerika, memang ada swalayan yang menjula bahan makanan dari Asia namun menurut Ibu.Lilik bahan asal Indonesia lebih baik ketimbang negara asia lainnya.

Baca Juga : Enaknya Ikan Isi di Bulu Jaman Now

Cerita Ibu Lilik tersebut merupakan sebagian dari makanan Indonesia yang di cintai di manca negara termasuk juga daging rendang yang sudah mendunia. semoga akan ada makanan-makanan daerah lain di Indonesia yang akan di sukai oleh masyarakat internasional (dy)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update