Notification

×

Iklan

Iklan

Lembeh Utara Sabet Juara 2 Cooking Competition Bitung Tuna Fest 2021

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 21.54 WITA Last Updated 2021-08-28T14:54:12Z

 

Elvina dan Metha di Bitung Tuna Fest 2021 gambar editing by bidikdot


Bidikdotcom - Pemerintah Kota Bitung gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata daerahnya agar mampu bersaing dengan daerah lainnya.

 

Dibawa kepemimpinan Walikota Ir.Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengki Honandar perlahan tapi pasti kota yang disebut dengan kota cakalang ini terus berbenah.


Salah satunya memperkenalkan pada masyarakat nusantara bahkan regional bahwa daerah di ujung pulau Sulawesi ini memiliki komoditi laut andalan yakni Ikan Tuna.


Sebetulnya ada dua jenis ikan populer sejak puluhan tahun silam yakni Cakalang dan Tuna hanya saja Tuna lebih unggul karena telah masuk pasar ekspor.


Itulah sebabnya pemerintah memilih varian Ikan Tuna di perkenalkan pada publik Indonesia khususnya di Sulawesi Utara sebagai salah satu olahan unggulan dikota dengan 8 kecamatan ini.


Alasan inilah kemudian lewat Tim Penggerak Kota Bitung melaksanakan iven bertajuk Bitung Tuna Fest 2021 secara virtual pada 26/8/2021.


Kompetisi memasak memakai bahan dasar Ikan Tuna mendapat respon sangat positif oleh masyarakat Kota Bitung dan dari 8 kecamatan seluruhnya memilik utusan.


Acara cocoking competition dimulai pada pukul 10.00 wita dan disiarkan secara live lewat akun resmi facebook dan youtube pemkot Bitung.


Meski dengan penerapan protokol kesehatan ketat dimasing-masing station tetapi peserta mampu menyelesaikan tugas mereka dengan baik.


Sementara perwakilan Kecamatan Lembeh Utara lewat peserta Elvina Pananggung dan Metha Seran  berhasil menyabet gelar Juara 2 dalam turnamen tersebut.


Keduanya berasal dari Kelurahan Batukota tepatnya di Pintukota Kecil yang dijadikan sebagai destinasi desa wisata terpilih tahun 2018 lalu oleh Pemkot Bitung.


Apresiasi pun mengalir dari kalangan masyarakat bahwa iven kontes memasak dengan mempromosikan sumber alam lokal merupakan sebuah sinyal kemajuan daerahnya lewat ekonomi kreatif para pelaku UMKM.


Tidak sampai disitu pada hari yang sama pukul 19.00 wita Walikota Maurits Mantiri melaunching iven Festival Pesona Selat Lembeh 2021 yang juga akan dilaksanakan secara virtual.


Tentu ini akan membuat geliat ekonomi masyarakat bangkit meski ditengah pandemi sebab hampir dua tahun ini efek dari wabah penyakit telah menyeret penghasilan warga Kota Bitung di titik yang paling suram bahkan secara umum di Indonesia.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update