Klikdaily Startup Pertama Tanah Air Pegang Lisensi Tayangan Piala Dunia Qatar 2022

 

editing bidikdot sumber gambar (FIFA)

Bidikdot Klikdaily adalah startup Indonesia dibawa naungan PT Klik Teknologi Indonesia yang mendapat lisensi penayanagan hak siar Piala Dunia Qatar 2022 Desember mendatang.

Tidak hanya itu startup yang dipimpin anak muda berbakat ini juga pemegang hak siar tayang peneyelenggaraan FIFA World Cup 2023 U-20 di Indonesia.

Untuk pertama kalinya startup tanah air mengambil kendali untuk menayangkan ajang bergensi Piala Dunia dalam dua iven  berturut-turut 2022-2023.

Mengutip dari halaman website resmi klikdaily.com Founder sekaligus CEO Klikdaily Amos Gunawan mengatakan bahwa “merupakan kebanggaan bagi kami menjadi startup teknologi pertama di Indonesia yang dipercayakan FIFA menayangkan iven bergengsi ini”

Anakmuda ini menambahkan “kami berharap dengan lisensi ini klikdaily akan menjadi katalis yang menghidupkan kembali perekonomian Indonesia pasca pandemi”

Klikdaily merupakan platform teknologi yang mentransformasi UMKM dan bisnis mikro tanah air yang begitu cepat mendapatkan pasaran dilevel Global.

Meski terbilang baru dalam membangun startup UMKM namun klikdaily telah berhasil melangkahkan kaki kelevel lebih tinggi dengan menyandingkan Piala Dunia 2022 sebagai wadah mempromosikan usaha ekonomi kerakyatan berbasis teknologi digital mereka pada publik.

“Ini unik karena karena Piala Dunia 2022 pertama kalinya dilaksanakan pada bulan Desember, dan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20” tutur Amos saat diwawancarai media pada 5/10/2021 lalu.

Dari daftar FIFA untuk Broadcasting World Cup 2022 satu-satunya startup dunia hanya berasal dari Indonesia yakni klikdaily selebihnya merupakan perusahaan media terbesar seperti beIN Sport, RTP, Astro, Sky Sport, EBU dan CCTV.

Selain memiliki platform digital klikdaily juga beroperasi secara offline dengan menyasar kios-kios rumahan dan kelompok UMKM yang memiliki keterbatasan dalam pemasaran.

Pemilik klikdaily mengatakan sementara dalam perencanaan untuk melebarkan sayapnya ke seluruh Indonesia dengan membangun 1 juta warung untuk mengangkat ekonomi UMKM.

Belum diketahui secara pasti apakah pihak klikdaily akan merelay hak siarnya pada stasiun televisi tanah air atau tidak.

Tetapi jika mengikuti alur bisnis disepakai dengan FIFA lirikan pasar klikdaily untuk lisensi ini adalah streaming internet sebab separuh pengguna digital publik menggunakan smartphone dan sejenisnya. kita tunggu saja perkembangan selanjutmya karena masih ada 10 bulan kedepan.

deny-penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *