Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Bergeming dengan Kritikan Jokowi Resmikan Bendungan Kuningan

Rabu, 01 September 2021 | 14.36 WITA Last Updated 2021-09-01T07:41:29Z

Peresmian bendungan Kuningan oleh Presiden Joko Widodo (Foto:PUPR)


Bidikdotcom - Meski sering menerima kritikan pedas dari masyarakat maupun dari lawan politik tidak menghentikan niat seorang Joko Widodo untuk mengsejahterakan masyarakat.


Kali ini bagian dari wilayah Kuningan tepatnya di Jawa Barat bendungan dengan anggaran proyek Rp 513 Milyar diresmikan Presiden.


Dibangun pada tahun 2014 silam bendungan Kuningan dibuat untuk irigasi pertanian dan mampu menjangkau 3 Kabupaten untuk 3000 hektar lahan pertanian yakni di Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Brebes.


Melalui Kementerian PUPR bendungan Kuningan berhasil rampung pada awal tahun 2021 dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 31/8/2021


Ditengah perjuangan bangsa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menelan anggaran kesehatan yang tidak sedikit, pemerintah berhasil menyelesaikan proyek bendungan dengan anggaran ratusan milyar.


Diera pemerintahan Joko Widodo infrastruktur memang menjadi perhatian khusus dalam rangka sinergi perekonomian berkelanjutan antar warga maupun antar wilayah pemerintahan.


Presiden berharap hadirnya bendungan Kuningan ini akan membawa dampak positif dalam rangka kesejahteraan masyarakat.


Sebagaimana dalam akun resminya di facebook bendungan Kungingan memberikan nilai tambah bagi masyarakat, berikut kutipannya:


"Saya berharap bendungan ini dapat memberikan nilai tambah bagi daerah bukan saja untuk irigasi, tetapi juga bermanfaat untuk penyediaan air bersih bagi masyarakat Kuningan," ujar Presiden Jokowi.


Walaupun dimasa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akibat wabah penyakit  Indonesia terus bangkit untuk melanjutkan pembangunan baik dari infrastruktur maupun sumber daya manusianya.

Fakta ini membuktikan bahwa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia terus diupayakan pemerintah.

Kapasitas tampung bendungan Kuningan sendiri mencapai 25,9 juta m3 dan menjangkau tiga wilayah yang sudah disebutkan diatas.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update