News  

Diserang Internal Partai Ganjar Pranowo Terus Terima Dukungan Maju di Pilpres 2024

 

Sumber Foto FB Ganjar
Bidikdotcom Gubernur Jawa Tengah dua periode Ganjar Pranowo menjadi buah perbincangan hangat publik saat eskalasi politik antar elit partai menyambut pemilihan presiden 2024 mendatang kian memanas.
Mas Ganjar sapaan akrab pria berambut putih ini sering mendapat cibiran miring dari sesama pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat dirinya mendapat aliran dukungan dari berbagai elemen masyarakat Indonesia untuk bertarung di pemilu presiden 2024.
Sesuatu hal beralasan bagi politikus senior banteng tersebut jika kritikan miring diterimanya sebab dari berbagai analisa lembaga survei tanah air namanya mengungguli Ketua Umum PDIP yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Puan Maharani.
Puan Maharani di jagokan partainya maju bertanrung di pemilu presiden 2024 namun dari ukuran publisitas (elektabilitas) pemimpin parlemen ini belum cukup mendapat simpatik masyarakat bahkan dalam pencalonan nanti.
Sementara Ganjar Pranowo yang catatannya hanyalah anggota partai mengungguli nama-nama besar seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Erick Tohir, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono dan Andika Perkasa.
Meski dikritik sesama pengurus partai Ganjar tetap legowo menanggapinya bahkan sedikit bersenda gurau jikalau awak media menghubungkan dengan Ketua Umum partai berlambang banteng itu.
Keaktifan dalam pelayanan pemerintahan di publikasikan lewat media sosial memberikan simpatik masyarakat Indonesia khsususnya di Jawa Tengan untuk mendukung Ganjar menjadi presiden menggantikan Joko Widodo.
Sikap santun dan merakyat seperti ditunjukan presiden Jokowi juga diperagakan sang gubernur saat melaksanakan kunjungan-kunjungan kerja baik ditingkat kabupaten maupun kota.
Itulah sebabnya dukungan dari lapisan masyarakat mengalit pada Mas Ganjar meski pemilu presiden masih dua tahun harus menunggu. Mulai dari Jokowi Mania (Joman), emak-emak kaum milenial hingga petani siap memenangkan Ganjar Pranowo
Pertanyaannya dengan elektabilitas mengalahkan Ketua Umum Puan Maharani apakah PDIP akan mengusung Ganjar? ataukah tetap pada satu haluan mendukung Puan meski dengan tingkat kepopuleran cukup rendah. tentu yang bisa menjawab ini adalah pimpinan partai.
Usaha Ganjar Pranowo mengambil simpatik masyarakat terbilang sukses setelah dua periode menjabat gubernur ia pun diterima masyarakat luas. Mengenai publikasinya di media sosial dalam rangka menaikan elektabilitas itu urusan pribadinya tetapi kerja nyata telah ditunjukan oleh pria dengan segudang prestasi di birokrasi itu terhadap kesejahteraan rakyat.
deny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *