News  

Pidato Megawati: Kader PDIP Jangan Berkaki Dua dan Bermanuver

 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri Foto Rakernas PDIP
Bidikdotcom Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri mengultimatum para kadernya lewat pidato resmi diacara pembukaan Rakernas II partai berlambang banteng moncong putih itu di Lenteng Agung Jakarta Selatan pada Selasa 21/6/2022.
Presiden wanita pertama itu menegur dengan tegas para elit maupun anggota partai yang hadir di rakernas agar tidak berkaki dua dan bermanuver dalam menyambut persiapan pemilihan presiden 2024 mendatang.
Megawati menyatakan jika ada kader PDIP seperti itu lebih baik “keluar” dari partai sebelum dipecat tegas perempuan berkharisma tersebut.
Sehubungan dengan rekrutmen calon presiden yang dilakukan partai lain ibu dari Puan Maharani ini memberi pernyataan yang bukan kaleng-kaleng dan membuat anggota partai geregetan.
“Saya memiliki hak yang namanya hak prerogatif yang anda percayakan dan hanya ketua umum yang dapat memutuskan siapa bisa menjadi calon presiden”tegas megawati. ia juga menyinggung soal namanya koalisi.
Anak presiden Indonesia pertama itu mengatakan dalam ketatanegaraan Indonesia tidak ada namanya koalisi yang ada yakni kerjasama. Negara kita tidak menganut sistem pemerintahan parlementary tetapi presidensial jadi tidak ada istilah koalisi tukas ibu megawati.
Ini diungkapkan ketua umum partai banteng tersebut sehubungan salah satu kadernya yang juga adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diusung oleh Partai Nasdem. Pernyataan keras ketua umum pdip itu disambut dengan tepuk tangan meriah meski sedikit pedas didengar.
Kader partai yang juga adalah senior di PDIP Ganjar Pranowo hadir dalam rakernas tersebut meski ia mendapat cibiran keras dari sesama elit dalam partai. Sebaik apapun elektabilitas Ganjar mereka tetap patuh satu komando pada ketua umum.
Berita ini juga sudah tayang di televisi nasional maupun media-media  online dan offline
deny-penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *