Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gerai Indomaret Lembeh Segera Beroperasi

Senin, 27 September 2021 | 21:57 WIB Last Updated 2021-10-21T14:04:31Z

 

Foto Indomaret di Ruko Pateten Bitung oleh bidikdot September 2021

Lembeh - Jaringan retail waralaba dari PT Indomarco Prismatama atau akrab disebut Indomaret akan segera membuka cabangnya di Pulau Lembeh didua Kecamatan yakni Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.


Dalam waktu dekat ini gerai Indomaret di Kelurahan Papusungan (lembeh selatan) akan segera beroperasi karena pembangunannya hampir akan selesai.


Baca Juga: Dermaga Penyeberangan Lembeh Pulau Abadi Jadi Solusi Cepat Ke Daratan Bitung

Keterangan yang saya dapatkan dari beberapa karyawan Indomaret asal Pintukota bahwa hari ini 27/9/2021 mereka akan merampungkan barang-barang dari gudang utama yang datang dari Kota Bitung.


Dan jika tidak ada halangan maka pekan depan  minimarket milik Salim Group tersebut akan segera di operasikan tutur Hendra karyawan yang bertugas di Indomaret Kecamatan Aertembaga.


Sebelumnya lewat Pemerintah Kota Bitung telah menyepakati persetujuan bersama dengan pihak Indomaret bahwa akan di bangun dua titik gerai dimasing-masing kecamatan.


Lembeh Selatan letaknya di Kelurahan Papusungan dan Lembeh Utara letaknya di Kelurahan Mawali, tetapi yang baru selesai pengerjaannya adalah gerai belanja di Papusungan.


Ini merupakan kabar baik bagi para anak muda di Lembeh khususnya di Kelurahan Papusungan yang belum mendapatkan pekerjaan sebab tentunya kehadiran dari mini market ini akan membuka lapangan kerja tentu dengan persyaratan yang berlaku.


Beberapa masyarakat yang mendengar kabar bahwa gerai Indomaret di Papusungan akan segera dibuka menyambut gembira karena tidak akan lagi ke daratan kota mencari keperluan yang tidak tersedia di kios-kios masyarakat.


Meski begitu ada juga masyarakat yang merasa was-was hadirnya minimarket modern tersebut, karena akan merasa di saingi seperti kata ibu vita penjual kios mini di Pintukota "bagus-bagus no ada swalayan kecil di lembeh, mar bagimana deng torang pedagang kecil bagini". tuturnya


Tentu hal ini perlu disikapi dengan bijaksana oleh masyarakat sebab tidak semua juga disedaikan oleh swalayan sebab barang ritel yang mereka jual adalah komponen tetap dan berstandar khusus.


Anda tidak bisa membeli beras atau gula enceran per liter di Indomaret anda juga tidak bisa membeli telur perbutir semua sudah di kemas dalam paket  bungkusan.


Sedangkan di warung-warung warga hal yang dimaksudkan tadi tersedia secara ekonomis bahkan juga anda bisa kredit, sedangkan di minimarket tidak bisa kredit harus bayar di tempat.


Baca Juga: Pantai Buniang Wisata Tersembunyi Pulau Lembeh Kurang diKetahui Publik

Jadi kesimpulannya sebenarnya tidak perlu masyarakat takut dengan persaingan bisnis sebab semua ada mines plusnya dari masing-masing yang menjalankan usahanya.


deny/BDC

×
Berita Terbaru Update