Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Menghindari Terpapar Virus Corona

Kamis, 06 Februari 2020 | 12.47 WIB Last Updated 2020-04-07T06:30:29Z
Ilustrasi gambar penyebaran virus corona 

Bidikdot.com Novel Corona Virus atau juga di sebut Virus Corona (NcoV) kini menjadi pembahasan bahkan menjadi penanggulangan secara global oleh seluruh pemerhati kesehatan dunia.WHO merilis sampai pada 5/2/2020 sudah ada 513 jiwa yang meninggal akibat serangan dari virus tersebut dan telah di tetapkan sebagai bencana internasional mengingat hampir di setiap negara
telah terpapar virus mematikan ini termasuk indonesia di dalamnya.

Penyebaran dari virus ini pun sangat cepat sehingga jika ada penderita yang berada di sekitar orang yang sehat maka orang tersebut dengan cepatnya akan langsung terjangkit sebab ciri-ciri dari virus ini sama dengan penyakit biasa pada umumnya seperti bersin, batuk, sesak nafas dan demam tinggi.

Baca Juga :Indonesia Hentikan Sementara yang Berhubungan
Dengan Tiongkok

WHO pun merilis bahwa virus corona merupakan virus yang sangat berbahaya dan perlu di hindari oleh manusia dan menjaga keseimbangan baik kesehatan diri maupun lingkungan tempat di mana manusia itu berinteraksi.

Kini virus corona sudah mewabah dan hampir 20 ribu orang yang terjangkit virus berbahaya ini khususnya di Kota Wuhan Tiongkok dan telah membunuh sekitar 500 jiwa. virus corona harus menjadi perhatian semua umat bukan hanya untuk perhatian para pemimpin dunia atau di indonesia pemerintah saja.

Berikut cara-cara menghindari terjangkitnya penyakit virus corona agar tetap aman dalam kesehatan maupun dalam beraktifitas setiap hari.

1. Gunakan Masker

Masker merupakan sala satu cara untuk menghindari terjangkitnya virus corona sebab udara di mana kita hiru rentan dengan penyebaran berbagai virus termasuk virus berbahaya corona.namun di sarankan penggunaan masker cukup 1 buah untuk satu hari.

2. Menjaga Jarak

Jagalah jarak bagi mereka yang mengalami batuk bersin dan demam bukan berarti menjauhi secara sosial sehingga tidak terciptanya ketersinggungan yang mendalam.

3.Biasakan Mencuci Tangan dengan Sabun

Cucilah tangan dengan sambun dan di bilas sampai bersih kemudian gunakan hand sanitizer sebelum menyentuh sesuatu yang berhubunga dengan makanan ataupun minuman yang akan langsung di komsumsi.

4. Secepatnya Konsultasi dengan Dokter

Jika ada yang merasa tubuh terasa menggigil tanpa sebab, bersin, dan batuk maka secepatnya menghubungi dokter atau puskesmas terdekat untuk dapat informasi intensif dengan apa yang di alami

5. Jangan meminum air mineral bergantin

Hindari meminum air mineral secara bergantian dari satu botol atau wadah lain tanpa menggunakan mangkuk atau jangan sama sekali.

6. Selalu Menggerakan Tubuh

usahakan tubuh sering di gerakan sampai keluar keringat atau dapat berolahraga secukupnya agar tubuh tetap bugar dan sehat dengan demikian imun tubuh akan tetap terjaga di tambah dengan konsumsi makanan sehat.

Baca Juga : Ancaman Virus Corona Bagi Keselamatan Dunia

Mungkin inilah beberapa tips atau cara menghindari terpaparnya virus corona catatan di atas merupakan refrensi dari beberapa sumber yang di sampaikan baik dari sosial media maupun pemberitaa dari media televisi dan online lainya.
×
Berita Terbaru Update