7 Blogger Indonesia Inspiratif Patut Anda Kunjungi

 

Gambar editing bidikdot

Bidikdotcom Setiap pemilik website blogger menghendaki situs dikelolanya memiliki trafik bagus terhadap Search Engine Optimate (SEO) atau punya cakupan popularitas dari para pesaingnya dibeberapa browser seperti google, bing dan yahoo.

Tetapi tidak semua blogger mengalami seperti disebutkan diatas apalagi bagi pemula dalam dunia digital market bahkan cukup awam dengan bahasa-bahasa blogging.

Tentu ini menuntut kerja keras dari pemilik situs khusus platform blogging untuk mendapatkan trafik seperti media-media ternama tapi bukan situs yang anda kunjungi ini he..he

Saya tidak mempermasalahakan konten yang telah dipublikasikan dari situs ini berada diurutan ke-9 bukan ke-1,  jika anda mengetiknya di google “7 blogger Indonesia Inspiratif” yang penting bagi saya ada dihalaman pertama itu sudah lebih dari cukup

Memahami dunia market digital dalam pengelolaan website butuh media atau materi pendukung agar wawasan dalam mengola blog terarah dan terencana.

Para pemilik situs kurang memahami bahwa  Kriteria Blog Buat Google Adsesnse 3 Hari Di Approve harus disertai dengan kelengkapan materi literasi dalam wawasannya sebagai seorang penulis.

Media penyedia materi digital market yang tersaji dalam website blog seperti ebook premium ataupun free bahkan webinar atau sharing online dalam bentuk video live banyak tersedia di sosial media seperti Facebook dan Instagram tinggal kita memilihnya mana cocok dengan konten nantinya akan dibuat.

Atau bisa di search dari mesin pencari materi-materi blogging nantinya akan mendukung kinerja dalam membuat serta membangun blog dan selanjutnya mendapat tempat di mesin telusur berkelas seperti google, bing dan yahoo. 

Sebab kita tidak dapat mengandalkan cara kita sendiri tetapi kita butuh nilai lebih sebagai perbandingan dengan blogger-blogger ternama di tanah air yang sudah malang melintang dalam pengoptimalan situs agar tetap SEO di mesin pencari.

Sebab ingat yang ditulis adalah robot text dan yang akan mengenali tulisan kita robot itu sendiri sebagai mesin kerja agar konten yang di cipta muncul dihalaman pertama browser.

Di Indonesia sendiri banyak pemilik blog yang sukses dalam membangun dan mengola blog, dimana itu bisa dilihat dari website mereka, isi kontennya sebagai bahan menginspirasi.

dan bila anda berkunjung  lakukan sharing lewat pertanyaan-pertanyaan memungkikan dari mereka memberi solusi sehingga kesuksesan mereka akan juga menjadi kesuksesan anda di kemudian hari.

Saya akan bagikan nama-nama blogger Indonesia yang mengispirasi dengan materi konten dan penyajian literasinya cukup bagus yang membahas seputaran blog menurut penilaian dan pengalaman saya pernah berkunjung ke-situs mereka.

Ini akan menjadi pengalaman  teman-teman pemula dimana baru saja merintis aktivitas menjadi seorang blogger wajib belajar tips dan trik sebab mereka adalah blogger sukses di Indonesia.

Berikut Deretan nama Mereka:


Contohblog.com  – Contohblog merupakan salah satu blogger sukses Indonesia yang memiliki materi blogging lengkap meskipun penyajian materi tidak terlalu panjang ada di sekitar  500-800 kata tetapi memiliki link saling berhubungan satu dengan yang lain 

sehingga pengunjung akan terus mengikuti materi dengan alur berbeda tetapi memiliki tujuan yang sama. dan artikel disini diupdate secara rutin 2 hari sekali 

Bukan hanya itu contohblog juga menyediakan template menurut saya cukup bagus dengan harga terjangkau dan semuanya responsif dan pengalaman mereka yang pernah memakai jasa templatenya tidak pernah di tolak layanan pengiklan termasuk Google Adsense. ini bisa menjadi refrensi anda.

Sugeng.id – Popularitas Mas Sugeng sudah tidak diragukan lagi bagi blogger Indonesia kepiawaiannya dalam mengotak atik html cukup mengedukasi dan banyak mengantar kesuksesan dari pemilik blog yang berguru kepada salah satu blogger sukses Indonesia ini.

Hanya saja penyajian desain templatenya sedikit tertinggal dari kompetitor lainnnya meski begitu masih menjadi langganan google adsense. penasaran silahkan berkunjung ke Sugeng.id 

Materi-materi mengenai blog di website mas sugeng dapat menjadi alternatif pembelajaran dalam meningkatkan pengetahuan seputaran blog baik pemula maupun yang senior sebab sangat relevan dengan yang dibutuhkan dan mengedukasi materinya. mau mencobanya silahkan berkunjung.

Panduanim.com – Panduanim dapat menjadi salah satu sajian materi blogging terlengkap bagi pemula untuk dijadikan ukuran dalam mengola blog. 

Memiliki bahasan komplit dengan penjelasan muda dimengerti, bahkan cara tulisnya yang cukup panjang bisa dijadikan sebagai refrensi untuk belajar blog menulis profesional. 

Pengunjung pun bisa berkomentar bila ada dari materi disajikan belum dimengerti, secepatnya pasti akan di tanggapi oleh pemilik blog.

BungFranki – Bung Franki bisa menjadi refrensi materi blog anda karena mempunyai isi konten serta memberi solusi bagi para pemula. di websitenya juga tersedia informasi-informasi bersifat umum  sebagai bahan tambahan berbagi konten 

blog bung franki cukup lengkap penjelasannya sehingga anda wajib berkunjung ke websitenya dan bisa menjadi branding pembelajaran.

Anda juga bisa meninggalkan komentar dalam bentuk pertanyaan sebagai bentuk respon bahwa anda belum mengerti dan pemilik web siap menjawab pertanyaan anda.

Strukturkode.blogspot.com – Web blog ini layak menjadi kunjungan anda untuk memperkaya materi blogging sebab rilisan materinya cukup terurai dengan lengkap, dengan tulisan cukup panjang bahkan ada materi dalam web ini hampir mencapai 1500 kata  dan platform blog default yang menulis materi cukup panjang.

Meski tidak memakai domain khusus (TLD) hanya bawaan blogger namunweb ini selalu menempati halaman depan mesin pencari dari kata kunci artikel yang di cari. 

Jelas ini membuktikan bahwa tanpa berbayar pun konten-konten kita bisa ada dihalaman pertama google meski bukan diurutan 1. strukturkode dapat menjadi refrensi anda menambah ilmu tentang blogging.

Blogooblok.com – Blogger satu ini layak menjadi refrensi anda mencari materi seputaran blog dan materi-materi tentang pengiklan termasuk Adsense dimana website ini bisa dibilang lengkap menyajikan literasi umum tentang blogging.

Anda bisa mengeceknya di kolom-kolom komentar pertanyaan-pertanyaan yang anda cari sebab hampir rata-rata disetiap komentar artikel ada sekitar 50 komentar dalam bentuk pertanyaan mungkin salah satunya mewakili pertanyaan anda.

Bidikdot.com –  Blog satu ini merupakan situs semi berita yang saat ini anda kunjungi dimana menyajikan informasi-informasi terkini seputar Indonesia dan informasi yang lain bahkan sekitar wilayah dimana pemilik blog tinggal. Karena sifatnya website blog maka sajian materi blogging pun bisa anda dapatkan di blog ini meskipun hanya sedikit.

Itulah 7 blogger tanah air patut anda kunjungi apalagi yang baru mengenal dunia blogging tinggal anda petakan mana-mana saja yang akan di bidik menurut kecocokan materi yang tersaji dari masing-masing websitetersebut.

Dari ketujuh web diatas akan kalian temui  “konsistensi mereka” dengan demikian anda sementara mempersiapkan blog pada penghasilan jangka panjang.

Bidikdotcom juga masih dikategorikan sebagai blog baru yang baru belajar, hanya saja kenapa diberi posisi ketujuh,  ini  sebatas perbandingan kemungkinan ada dari teman-teman pengunjung terinspirasi untuk membuat blog berita juga.

Saya menutup catatan ini dengan  Filosofi Hidup Kura Kura Dan Ayam Bagi Manusia keberhasilan kura-kura dalam menjaga dan menghadirkan keturunannya yang begitu banyak tidak lepas dari kesabaran meski jalannya dianggap paling lambat, berbeda dengan ayam hampir sekelilingnya mengetahui ia berkokok tetapi dari kesepuluh calon anaknya hanya 4 atau 5 saja yang menetas.

Kesabaran akan menjadikan kita kelak setara dengan kompetitor lainnya termasuk ke 7 blogger yang telah saya paparkan, mungkin saja ada dari beberapa kalian yang berbeda paham dengan saya tapi saya percaya sebagian dari anda akan setuju dengan apa yang saya sajikan ini.

Salam dari pemula 

Deny Sondoh

Responses (5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *