Notification

×

Iklan

Iklan

7 Kota Terkaya di Dunia Sejak 2019

Jumat, 25 Juni 2021 | 22.51 WITA Last Updated 2021-07-14T01:06:26Z

 

Kota Doha- Qatar gambar bidikdot

Bidikdotcom - Beberapa majalah bisnis ternama dunia pada akhir tahun 2019 merilis kota-kota diberbagaiberbagai negara dengan angka penghasilan ekonomi tertinggi setiap tahunnya. kota-kota tersebut menembus ambang batas perekeonomian global bahkan melebihi penghasilan perkapitanya setiap tahun.


Majalah bisnis Forbes dan New York Times (NYT) asal Amerika Serikat tidak memiliki perbedaan jauh terhadap data yang mereka paparkan. The economic majalah khusus membahas ekonomi dunia asal Inggris juga mengurai kota yang sama seperti yang di beritakan 2 majalah ternama Amerika itu.


Namun tidak satu pun dari mereka menyertakan kota-kota di tanah arab sebagai salah satu kota terkaya di dunia. BBC menyebut bahwa Doha, Qatar sebagai salah satu kota terkaya didunia versi mereka.


Berikut ini adalah 7 Kota Terkaya di Dunia versi Bidikdotcom yang dirangkum dari beberapa refrensi.


7. Doha, Qatar 

Salah satu Kota terkenal di Qatar yakni Doha merupakan pusat ekonomi terbesar dunia khususnya Minyak dan Gas Alam.


Kota Doha merupakan lalulintas terbesar ekspor minyak dan gas alam yang suplainya di kirim ke berbagai negara di Asia, Eropa maupun Amerika. Stok kekayaan alam yang dimiliki Qatar mencapai 24.7 triliun Meter Kubik setiap tahunnya. 


Untuk  total kekayaan Kota Doha tidak ada data namun dari penjelasan wikipedia keturunan pendiri negara Qatar Syekh Jassim bin Mohammed Al Thani hampir menguasai perekonomian di beberapa kota termasuk Doha.


6. Shanghai, Tiongkok

Kota Shanghai memiliki penghasilan $110,7 Miliar setiap tahunnya dari data Forbes menyebutkan bahwa kota ini memiliki nilai ekonomi perkapita tertinggi di seluruh negara Tiongkok warga terkaya di kota ini adalah pemilik e-niaga Colling Huang dengan penghasilan mencapai $13.5 Miliar.


5. Beijing, China

Selain menjadi pusat ekonomi dunia, Beijing juga menjadi pusat budaya klasik masyarakat China dan tempat wisata terkenal di seluruh dunia. sehingga tidak heran kunjungan wisatawan asing negeri ginseng ini mendongkrak perekonomian kota yang dikenal dengan tembok raksaksanya.


Kekayaan Kota Beijing setiap tahunnya mencapai $193,3 Miliar atau setara dengan 3,1 Kuadriliun. Pendudu paling kaya di Beijing adalah pemilik Real Estate Titan (richest residence) Wang Jianlin dengan penghasil $22,6 Miliar


4. London, Inggris

Kota London merupakan pusat peradaban perekonomian dunia yang paling populer dikalangan para bangsawan negara Ratu Elisabeth itu maupun masyarakat pelaku bisnis dari berbagai negara di Eropa.


London juga dikenal dengan bisnis pengirman barang teraman dan terpercaya diseluruh dunia meskipun nilai beban pengirimannya (ongkos kirim) sangat fantastik. orang terkaya di kota ini adalah pendiri Bank Rusia Mikhail Fridman, ia memiliki kekayaan sebesar $15 Miliar.


Total penghasilan kota ini setiap tahunnya mencapai $226 Miliar atau setara dengan 3,2 Kuadriliun.


3. Moscow Rusia

Kota Moscow menjadi pusat perindustrian alat-alat berat terbuat dari baja, bahkan menjadi tempat pengiriman peralatan berat ke 3 benua yakni Afrika, Eropa dan Amerika dengan pesawat kargo ternama Ivanov Aero.


Penduduk terkaya di Moscow adalah pemilik Oligarki Gas Alam Leonid Mikhelson dengan penghasilan mencapai $24 Miliar per tahunnya, dan 80% miliarder Rusia tinggal di kota yang di juluki dengan "Roma Ketiga".


Dari penghasilan rata-rata Moscow hanya punya $77 Miliar kalah dengan Hongkong yang mencapai $79 Miliar. Total kekayaan kota Moscow berjumlah $336,5 Miliar.


2. Hongkong 

Hongkong merupakan negara kota yang sangat padat penduduk diakhir tahun 2020 data dari world meter mencatat bahwa penduduk kota Hongkong mencapai 7.496.891 jiwa.


Penduduk terkaya di kota ini adalah Li Ka-shing konglomerat real estate dengan penghasilan mencapai $31,7 Miliar. Total kekayaan negara Kota Hongkong per tahunnya mencapai $335,5 Miliar 


1. New York, Amerika Serikat

Salah satu negara bagian termakmur di seluruh Amerika Serikat adalah Kota New York. Kota dengan kepadatan aktivitas baik industri maupun manusianya menjadikan tempat berdirinya patung "Leberty" sebagai kota terkaya di seluruh dunia.


Dengan penghasilan kekayaan mencapai $469,7 Miliar New York dijuluki sebagai pusat peradaban ekonomi dunia. Kota yang dipimpin Gubernur Andrew Cuomo sejak 2011 ini memberikan kemajuan cukup signifikan pada masyarakatnya khsusus di bidang perekonomian.


Sebagai kota bisnis  ternama mulai dari otomotif, fashion, media dan real estate menjadikan kota ini sebagai pusat wisata modern dari berbagai lapisan masayrakat.


Penduduk terkaya adalah pemilik media Bloomberg bernama Michael Bloomberg dengan penghasilan mencapai $55,5 Miliar 


Itulah 7 Kota terkaya di Dunia sejak tahun 2019 yang diambil dari beberapa refrensi informasi seperti  BBC, Forbes, NYT dan Economic Chalange dan wikipedia.


deny/BDC


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update