Menggiurkan Penghasilan Google Adsense Bikin Blogger Minggat

ilustrasi gambar bidikdot

Bidikdot Google Adsense merupakan salah satu dari banyak cara meraih penghasilan dari blog atau website dalam mendapatkan pundi rupiah secara efektif  tanpa berlelah serta membuang tenaga.

Anda hanya perlu mencari tahu cara memulai toko online atau menjadi seorang publisher blogger dengan membuat artikel dari depan komputer atau smartphone kemudian memublikasikannya.

Artikel berkualitas dan unik akan menjadi bidikan  utama google menawarkan produk mereka pada anda lewat Adsense (mengiklan) selanjutnya dari layanan iklan inilah anda mendapatkan uang dengan syarat harus punya website sendiri sebagaimana sudah disentil sedikit diawal tadi.

Sumber penghasilan Adsense tergantung seberapa banyak pengunjung mengklik iklan pada situs anda dan seberapa berkualitasnya konten yang ditampilkan.

Semakin sering artikel ada di halaman depan google semakin besar pula peluang anda mendapatkan uang dari pengiklan tersebut.

Tetapi pada kenyataannya banyak blogger hari ini berguguran dengan beragam alasan.

Penghasilan Google Adsense yang menggiurkan terkadang membuat orang atau para blogger lupa diri mempertimbangkan apakah ini fakta atau hoax sehingga begitu cepat mengambil kesimpulan menjadi pengurus situs.

Sejatinya Adsense menghasilkan uang adalah fakta, tetapi yang menjdi hoax ialah rilisan harga yang dipamerkan dibeberapa platform website atau cerita sesama blogger seringkali diluar nalar akal sehat.

Contoh: “ingin mendapatkan 10 juta per bulan? bergabunglah dengan kami untuk menjalankan website sendiri”. 100.000 aja perbulan sulitnya minta ampun apalagi menuju angka jutaan rupiah!

Menghasilkan uang dari karir seorang blogger menjadi roll model digitalisasi era pandemi covid19 sejak pertengahan tahun 2020 hingga saat ini blogger dilirik sebagai upaya sampingan dengan harapan mendapatkan dana tambahan karena berbagai alasan ekonomi.

Mulai dari korban PHK, para milenial hingga orang tua yang mengerti dunia internet tertarik dengan aktivitas ini bahkan menjadi survive mendorong seseorang eksis meski belum punya penghasilan.

Lantas apakah ada yang sudah membuahkan hasil? dari aktivitas blogging tersebut. jawabannya relatif  ada yang iya ada juga tidak. mereka yang berkecimpung di dunia blogeran Indonesia sejak 10 tahun lalu pasti aman-aman saja meski pendapatan menurun.

Tapi bagi pemula yang baru dua tahun belakangan menggeluti aktivitas ini pasti punya banyak kendala.

dibeberapa group sosial media sebagaimana pantauan saya baik dia muda maupun  tua kebanyakan mengeluh bahkan tidak sedikit colaps dengan kata lain berhenti jadi penulis artikel dan mengurus website.

Keluhan-keluhan pun bermacam-macam mulai dari banyaknya uang sudah dikeluarkan membeli kuota, beli backlink, beli artikel serta lainnya ditambah dengan polemik sering ditolak google adsense maka lengkaplah penderitaan itu.

 

Ternyata penghasilan menggiurkan Adsense sebagaimana didengar, dilihat informasi dari berbagai sumber media bukanlah sebuah hal kacang-kacangan dan ini tidak semuda membalikan telapak tangan dan pikiran yang terlintas dibenak kita.

Hal-hal yang sudah ditulis tadi itupun saya alami hingga hari ini dimana semuanya membuat saya  berpikir akankah mengikuti jejak dari rekan-rekan lain yang telah terlebih dahulu “minggat” dari dunia blogger ataukah tetap bertahan.

Sejujurnya mengurus situs sendiri serta menulis artikel adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan begitu saja, sebab menurut saya kedua hal ini merupakan seni gerakan visual yang dituang dalam ide serta gerakan tubuh yang tentunya adalah sebuah seni karya mengasyikan.

Melihat hasil dari iklan yang tampil disitus saya benar-benar mengecewakan sebab pengeluaran uang sebagaimana disampaikan diatas belum satu pun bisa diganti dari apa yang dikelolah hari ini.

Aktivitas di dunia nyata begitu padat hampir membuat saya menjual situs ini bidikdot tetapi niat itu saya urungkan karena tidak ingin seperti teman-teman lain yang sudah berhenti menjadi blogger.

Usia Adsense saya hampir berjalan dua tahun tetapi belum dapat info gajian dari mbah google ya..mau bilang apa bersabarlah yang penting sudah ada saldo, itu cerita singkat pengalaman saya menggeluti dunia bloggeran.

Penyebab utama kenapa banyak blogger berhenti dan putus ditengah jalan?  Ini dikarenakan tidak sabar dan belum siap menghadapi resiko-resiko untung rugi jadi seorang blogger dan lebih terfokus mendapatkan hasil (uang).

Kalimat-kalimat seperti:

  • Ayo bergabung dengan Adsense anda segera jadi miliyarder
  • Mau penghasilan 12 Juta per bulan gabung dengan Adsense
  • Ingin cepat beli motor gabung dengan Adsense
Ungkapan-ungkapan ini ternyata hanya sorga telinga dan jauh dari yang dibayangkan, mungkin saja bisa dikatakan rasional tetapi cara mendapatkannya sangat irasional (not thinking)
Boleh dihitung berapa uang anda hingga hari ini keluar mengurus blog dengan ekonomi yang pas-pasan pasti lumayan besar (walau tidak gede-gede amat).

Betul, uang akan menjadi target dari aktivitas website bila sudah terpasang iklan, tetapi ada yang lebih penting dan berguna untuk orang banyak yakni, mengedukasi para pengunjung ketika baca artikel lewat karya tulis kita.

Saya tidak bermaksud menghasut teman-teman agar jangan jadi blogger atau berhenti, tetapi perlu dipikirkan secara matang siapkah menerima untung ruginya jika dikemudian hari yang diharapkan tidak tercapai.

Kesimpulan 

Pepatah tua mengatakan “manis jangan cepat ditelan, dan pahit jangan cepat dibuang” demikian juga dengan pendapatan adsense, jangan kita cepat terpengaruh/percaya dengan iklan adsense google dimana penghasilannya mencapat 2-3 juta perhari atau perbulan 80 juta.jika bergabung dengan kami anda menjadi milyarder sejati.

Tawaran menngiurkan ini perlu dicermati dan cari tahu sumbernya serta tulis faktanya.sehingga kita tidak tertipu dan pada akhirnya rugi sendiri.

Memang benar Adsense itu menghasilkan tetapi seseorang harus mengerti cara mengelola blog agar tidak kehabisan ide selanjutnya setiap konten dipublikasikan ada dihalaman utama google. Yang tidak kalah pentingnya juga adalah kesalahan patut dihindari blogger pemula dalam mengelola situs.

deny-penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *