Notification

×

Iklan

Iklan

PSSI Gunakan VAR Pada Liga 1 Shope 2019

Senin, 27 Mei 2019 | 22.36 WITA Last Updated 2020-04-06T07:36:23Z
Logo Gambar : PSSI

Bidikdot-Sport,  Bergulirnya Musim baru Liga 1 Shope menunjukan bahwa Kompetisi Sepak Bola Nasional sudah memiliki tingkatan serta kemajuan untuk menampilkan tontonan kepada masyarakat yang ingin melihat Liga-Liga Bola di Indonesia se profesional mungkin.

Walaupun semua pihak sangat menyayangkan aksi para suporter pada awal pembukaan Liga Shope 2019 yang di warnai dengan kericuhan di dalam stadion. ini merupakan potret indonesia yang sejak dulu sulit untuk di rubah khususnya para suporter walaupun di sadari ada beberapa suporter klub yang sudah menyadari apa fungsi suporter.

Baca Juga : Atalanta 111 Tahun Menunggu Masuk di Liga Champions Europa

Untuk memberikan dampak positif serta berjalannya Liga Indonesia dengan berkualitas maka Kompetisi Shopee Liga 1 2019 di rencanakan akan memakai Sistem VAR (video assiste refree) ini di lakukan oleh Komite Executif PSSI ketika hal ini di sepakati dalam rapat beberapa waktu yang lalu oleh Komite Executif PSSI.

Maka dalam hal ini PSSI akan melakukan kajian terhadap penerapan VAR pada pertandingan-pertandingan yang akan terjadwal oleh Badan Liga Indonesia Baru.

Kajian tersebut merupakan nagaimana regulasi yang akan di jalankan sebagaimana peraturan dari FIFA sebagai penanggung jawab Sistem yang akan dijalankan di lapangan nanti.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan "PSSI tentunya akan menyiapkan wasit-wasit terbaik yang akan bekerja sebagai pengendali VAR nanti" pungkasnya.

Baca Juga : Piala Dunia Qatar 2022 Tetap Dengan Format 32 Negara

Video Assisten Referee (VAR) pertama kali di demontrasikan pada pegelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.namun sebelum menoperasikan peralatan tersebut. tentunya para wasit benar-benar di bekali secara profesional dengan tetap melihat nilai etika sportivitas

VAR nantinya akan di gunakan saat-saat wasit memberi keputusan krusial menyankut persoalan di tengah lapangan.kita lihat di Rusia lalu tensi panas para pemain di tengah lapangan bisa di hindari bahkan ada yang tidak lagi banyak memprotes.

Semoga dengan di pasangnya VAR ini di Liga 1 Shopee akan membawah pada pembaharuan dengan pola pikir yang sangat profesional, Bravo Sepak Bola Indonesia.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update