Musik  

Lirik Lagu Daerah Sangihe Tahuna Jadi Populer di Berbagai Momen Acara

 

Ilustrasi gambar pixabay

Bidikdotcom – Lirik lagu Tahuna jadi trending di moment acara pesta nikah, ulang tahun atau syukuran lainnya pada komunitas warga kawanua (Manado) yang ada di Sulawesi Utara secara umum. 

Alat musik keyboard tunggal menjadi pelengkap dalam meramaikan acara-acara di maksud tadi, dan ini menyeluruh  hampir di setiap daerah yang ada di bumi Nyiur Melambai. seperti Kota Bitung, Manado, Bolaangmongondow dan Kota Tahuna.

Menariknya dalam setiap momen acara  lirik lagu daerah Sangihe Tahuna menjadi favorit dinyanyikan para pengikut acara maupun tamu undangan. baik mereka yang lancar berbahasa Sangihe maupun tidak begitu lancar.

Lagu Tahuna sendiri termasuk dalam genre musik pop modern meski dalam lantunannya berbahasa daerah, tetapi telah diterima oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sangat mengesankan lagu ini masuk top level nyanyian daerah pada aplikasi karoke Smule dan tahun 2019 mencapai angka 40.000 kali orang menyanyikannya. Belum diketahui siapa pencipta lagu yang berhasil menyita perhatian masyarakat kawanua baik di Sulut sendiri maupun di luar daerah.

Berikut ini Lirik Lagu Tahuna 

Tahuna Mang Tetahendungang, 

Tawe Mailang Su Naung

Bawelo Elo Sumeda

Ia Kukaiang Sesaku

Makatahendung Malahasa 

Pesasombange Kebi Manga Ana U Sembau

Oh Kasiang Ia Marau Bou Wanuaku

Reff : 


Naung Mapulu Mebalri Su Tahuna

Naung Mapulu Mebalri Su Wanua

Kai Koateng Kere Apa Ndau Ia, Medea Pungu Wiahe

Ketaeng Taku I Sesarakang Suruata

Untuk nada musiknya bisa dicari di Youtube atau anda bisa memakai aplikasi Smule bagi yang belum tahu saja nadanya, bagi yang sudah tahu selamat bernyanyi.

deny/BDC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *