Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Membuat New Folder di Keyboard Yamaha PSR-SX700

Senin, 02 Agustus 2021 | 12.19 WITA Last Updated 2021-08-02T11:36:30Z

 

Tampilan layar depan dan body keyboard Yamaha PSR-SX700


Bidikdotcom - Teknologi alat musik keyboard tunggal terus berinovasi dengan membuat tampilan sesuai perkembangan jaman dan penggunaannya yang makin disederhanakan.


Salah satu vendor ternama alat musik yakni Yamaha di akhir tahun 2018 merilis dua tipe keyboard terbarunya yaitu PSR-SX700 dan PSR SX900 yang menggunakan layar sentuh di menu utama programnya.


Ini merupakan tampilan kekinian dari alat musik yang sering dipakai dalam konser tunggal.


Yamaha sebagai perusahaan terkemuka dalam bidang peralatan musik menerobos sesuatu berbeda dari perusahaan lainnya yang memproduksi alat musik dengan teknologi layar sentuh 


Layaknya smartphone canggih keyboard tipe SX semakin memudahkan para penggunanya dalam memprogram isi dari keyboard  mulai setting style, voice, midi maupun audio dalam satu sentuhan.


Namun dari beberapa pengguna masih bingung dalam mengoperasikan setingan program alat musik dengan dominan menggunakan papan tuts itu dalam hal membuat "Folder Baru" untuk menaruh file yang berbeda dengan file lainnya.


Artikel ini akan memaparkan cara mebuat folder baru dikolom user keyboard Yamaha PSR-SX700 dengan urutan gambar tersedia, berikut penjelasannya


1. Tekan tombol User/Expansion di samping kiri layar utama 




2. Kemudian diatas layar User warna orange muncul nama file seperti: Style > preset user > search > file > menu, kemudian tekan Menu dan akan muncul layar seperti gambar berikut:




3. Silahkan klik New Folder dan tampilannya seperti gambar berikut:



4. Tulisan New Folder ganti dengan nama folder anda inginkan seperti contoh diatas memakai nama Lagu Lawas jika sudah selesai klik Save.


dan hasilnya seperti pada tampilan gambar berikut:




5. Folder baru dengan nama Lagu Lawas telah jadi di kolom user, tentu folder ini masih kosong belum ada file di dalamnya.


6. Selanjutnya mengisi file dalam folder baru yang sudah diberi nama Lagu Lawas enta style musik atau apa saja yang akan anda isi. caranya pun hampir sama, namun disini anda langsung saja copy file yang akan diisi dalam folder tersebut


Stepnya seperti ini: kolom user > pilih file akan di copy > biasanya bertanda warna putih > klik copy disebelah kanan atas,  Selanjutnya tekan nama folder Lagu Lawas dan anda akan diarahkan keruang kosong dan klik copy here pada menu dan file yang anda copy tadi sudah terisis, lihat gambar




Bila belum berhasil membuat foleder baru,  lakukan berulang secara perlahan dan ingat untuk menekan bagian layar utama jangan terlalu keras santai saja.


Metode ini juga berlaku untuk PSR SX900 yang tentu punya kelebihan dari seri sebelumnya yakni SX700 kiranya bermanfaat bagi anda yang baru mempelajari menu-menu di Keyboard Yamaha PSR SX700.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update