Notification

×

Iklan

Iklan

Sepak Bola Putra Olimpiade: Brasil Bekuk Jerman Dengan Skor 4-2

Kamis, 22 Juli 2021 | 22.39 WITA Last Updated 2021-07-22T15:47:07Z

 

Richarlison pencetak 3 gol Brasil gambar twitter @tokyo2021

Bidikdotcom - Cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo mulai digulir pada Kamis 22/7/2021, big match antara Brasil vs Jerman menjadi perhatian dan sorotan publik bahkan menjadi top branding pemberitaan media sehubungan dengan olahraga musim panas tersebut.


Dua raksaksa bola dari benua berbeda yakni Eropa dan Amerika Selatan memberi warna dalam hajatan empat tahunan olahraga antar negara-negara sedunia itu diawal iven khusus putra.


Internasional Stadium Tokyo Jepang menjadi saksi berlangsungnya pertandingan antara Celecao vs The Panzer dimana msaing-masing tim dihuni oleh pemain berusia 23 tahun (U23).


Brasil diperkuat oleh pemain senior Dani Alves sekaligus sebagai kapten timnas..


Pertandingan ini juga di prediksi sebagai misi balas dendam saat Jerman mempermalukan Brasil dengan skor (7-1) pada Piala Dunia 2010.


Duel bergengsi antara pasukan Andre Jardine dan pasukan Stefan Kunz dipimpin oleh wasit asal El Salvador Barton Ivan.


Jalannya Pertandingan


Bermain tanpa pendukung di dalam Stadion tidak membuat kedua tim kendor, tim Celecao menerapkan skema permainan yang sama posisinya dengan The Panzer (4-3-3).


Tetapi Dani Alves cs unggul pengalaman dari segi materi pemain, sementara anak asuh Stefan Kunz rata-rata minim pengalaman internasional, sehingga penguasaan bola hampir 70% milik Brasil.


Pertndingan baru berjalan 5 menit Penyerang Everton Richarlison membuka keunggulan Brasil lewat tendangaan kerasnya yang mampu ditepis kiper Florian Mueller, namun bola tersebut terpental kearahnya dan disambar dengan cepat pemain berkostum 10 itu dan gol.


Anak asuh Jardine menggila setelah mengungguli Jerman.


Menit ke-22 Richarlison yang tidak terkawal melepaskan sundulan kepalanya yang keras memanfaatkan umpan crosing Guilherme Arana dan papan skor pun berubah (2-0) untuk Brasil.


8 menit berselang dari gol kedua Brasil, kembali Richarlison mencatatkan namanya dipapan skor lewat aksinya mengseksekusi sikulit bundar dengan cukup tenang sekaligus memposisikan dirinya sebagai top skor sementara.


Usai jedah 45 pertama babak kedua dimulai Jerman yang tertinggal 3 gol mencoba bangkit dan mencoba peruntungan dengan membalas serangan lawan mereka.

Alhasil menit 57 The Panzer berhasil mengurangi defisit gol mereka lewat aksi Nadiem Amiri yang memanfaatkan bola pantulan dari kemelut yang terjadi didepan gawang Brasil dan melepaskan tendangan kerasnya yang tidak dapat di halau penjaga gawang Santos.


Apes bagi Jerman kapten tim Maxmilian Arnold di ganjar kartu merah oleh wasit menit 63 setelah melakukan pelanggaran keduanya.


Meski kekurangan satu amunisi yang dikeluarkan wasit tidak membuat Amiri cs daun menit 83 Ragnar Ache yang berdiri pada posisi tepat menyundul bola hasil tendangan sudut dari arah kanan gawang Brasil dan merubah papan skor menjadi 3-2.


Harapan Jerman ingin menyamakan skor pun hilang, setelah gol Paulinho menit ke-95 membawa Brasil menjauh dari kejaran dan skor pun berakhir 4-2 dengan keunggulan Celecao.


Brasil sebagai pemegang medali emas di Olimpiade Rio Jeneiro 2016, mengawal dengan baik hasil pertama mereka di fase group sepak bola pria dengan membungkam raksaksa Jerman.


Di fase berikutnya Brasil akan bertemu Pantai Gading dan Jerman akan menghadapi Arab Saudi 25 Juli 2021 pukul 15.00 wib 


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update