Notification

×

Iklan

Iklan

Leonel Messi Pilih PSG Karena Impiannya Sejak Kecil

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15.09 WITA Last Updated 2021-08-12T08:09:36Z
Leonel Messi bernomor punggung 30 di PSG foto @psgsport


Bidikdotcom - Sepak bola Eropa sepanjang minggu ini menjadi sorotan utama media dari berbagai  belahan dunia khususnya tidak diperpanjang lagi kontrak bintang asal Argentina Leonel Andreas Messi dengan raksaksa Spanyol FC Barcelona.


Krisis finansial yang melanda tim catalan awal cikal bakal hengkangnya pemain yang bernomor punggung 10 itu. fair play yang dikenakan Badan Olahraga Spanyol sebagai regulasi terbaru Laliga dimana tambahan potongan gaji bagi pemain yang bergaji tinggi tidak dapat dihindari.


Dalam perjanjian kontrak dimusim sebelumnya 2020 Messi telah menyetujui untuk pemotongan setegah dari hasil kerjanya (gaji) mengingat perekonomian dunia anjlok akibat pendemi Covid-19 termasuk sepak bola.


Tahun 2021 kembali dilakukan pemotongan gaji dari setiap pemain oleh karena alasan tadi.


Namun pihak manajemen Messi tidak menyetujui peraturan yang diterapkan Badan Liga Spanyol tersebut sebab merugikan pemain apalagi Messi dengan nilai gaji yang cukup tinggi telah dipotong separuh.


Atas penolakan dari pihak kapten timnas Argentina itu maka namanya sementara waktu sebelum kompetisi digulirkan tidak dicatat dalam daftar skuad Barcelona di list resmi Laliga hal inilah kemudian membuat alasan sang pemain untuk pergi.


Sementara pada 1 Juli 2021 kontrak sang pemain telah berakhir dan berstatus bebas transfer.


Berbagai cara dilakukan oleh klub untuk mempertahankan sang legenda dengan menyetujui regulasi tersebut namun Barcelona mendapat kendala dalam membiayai setiap gaji pemain termasuk bintang mereka  permusim.


Krisis keuangan benar-benar menghantam tim yang bermarkas di Camp Nou itu.


Menunggu pemain mereka yang di beli beberapa tim seperti Chelsea, Inter Milan dan Manchester United belum ada kejelasan sebab penjualan inilah akan menghentikan langkah sang bintang untuk pergi.


Tapi sayang Messi tetap hengkang dari tim yang dibelahnya sejak tahun 2001 itu. dalam perpisahan pada 8/8/2021 pemain berusia 33 tahun itu mengakui berat rasanya meninggalkan tim yang sudah membesarkan namanya. ungkap la pulga dengan kesedihan yang tak bisa ia sembunyikan.


Usai perpisahan di markas Barcelona, spekulasi bermunculan dari publik internasional 3 tim papan atas di hubungkan dengan kepindahan sang bintang yakni Manchester City, PSG dan Juventus.


Selasa 10 Agustus 2021 terjawab sudah teka-teki kemana sang megabintang Leonel Messi melabuhkan kakinya Parist Saint Germain menjadi satu-satunya peraih kesempatan teratas mendapatkan servis dari Messi.


Memang ada beberapa tim yang berjuang ingin mendapatkan la pulga tapi PSG mampu menyetujui bayaran sang pemain sebagai syarat mendantangkan kapten Argentina itu.


Hari itu juga sang pemain diperkenalkan oleh klub kepada publik Paris sebagai megabintang mereka yang dijuluki sebaga GOAT. Messi akan mengenakan kostum bernomor punggung 30 saat ia kenakan diawal debut karirnya bersama Barca.


sahabat dekatnya saat masih berseragam Barca Neymar rela menanggalkan nomor 10 untuk diberikan kepada sang bintang,  tetapi Messi lebih memilih nomor 30.


CEO PSG Nasser Al-Khelaifi dan Leonel Messi foto@psgsport


Dirilis dari update terbaru UEFA pada Juli 2021 bahwa klub Eropa dengan finansial terbaik adalah PSG yang dipimpin oleh Nasser Al-Khelaifi, diurutan kedua ada Manchester City dan ketiga Inter Milan.


PSG terbilang berhasil membeli pemain-pemain berkelas dimusim 2021/2022 seperti Sergio Ramos, Hakimi dan Messi bahkan bila dilihat skuad mereka saat ini merupakan tim menakutkan di Liga Prancis.


Leonel Messi memiliki visi yang sama dengan tim barunya itu yakni menjuarai title Liga Champions Eropa dan ia  merasa senang bisa berkumpul dengan sesama tim Argentina lainnya serta tak sabar bermain untuk PSG tutur Messi saat jumpa pers pada 10/8/2021.


Bahkan diakuinya sejak masa kecil ia sangat mengidolakan tim yang bermarkas di kota Paris ini. Sang megabintang akan bermain hingga 2023 sebagaimana kontraknya untuk dua musim kedepan.


deny/BDC


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update