Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir New York di Samakan Dengan Film The Day After Tomorrow

Sabtu, 04 September 2021 | 10.44 WITA Last Updated 2021-11-03T13:14:13Z

 

Foto cuplikan sinopsis film The Day After Tomorrow sumber gambar youtube

Bidikdotcom - Berita Internasional hari ini yang masih viral dan mejadi pemberitaan media-media online adalah Kota New York Amerika Serikat dilanda banjir sepanjang minggu ini usai di terjang badai IDA.


Banjir bandang dari badai IDA telah memakan korban  jiwa sebanyak 13 orang di salah satu terminal kereta api bawa tanah di Kota yang identik dengan pembuatan film Holy wood tersebut.


Hingga jumat 3/9/2021 sebagian Kota New York lumpuh total dari aktivitasnya yang super sibuk. lembaga pemerintah mupun masyarakat harus tetap tinggal di rumah masing-masing maupun mereka yang berada di pengungsian tetap waspada dengan cuaca alam Amerika yang masih memburuk.


Menurut badan Meteorologi dan Geofisika Amerika dilansir dari Daily News bahwa banjir masih akan melanda warga Pamansam itu jika badai IDA kembali beraktivitas.


Pemerintah Amerika Serikat pun mengeluarkan peringatan dini kepada warganya agar waspada dengan badai IDA susulan yang bisa kapan saja menyerang mengingat cuaca ekstrim masih menyelimuti wilayah New York dan sekitarnya.


nydailynews menyebutkan ini adalah bencana terparah sepanjang 20 tahun terakhir di Kota New York dimana banjir memakan korban jiwa lebih dari 10 orang.


Banjir New York usai dilanda badai IDA dihubungkan dengan Film yang di sutradarai oleh Roland Emmerich "The Day After Tomorrow".


Film dirilis tahun 2004 tersebut mengkisahkan bagaimana New York dilanda Tzunami dasyat dengan menenggelamkan gedung-gedung pencakar langit di kota bisnis itu. 


Kemudian disusul dengan membekunya air dari banjir tzunami dan menghasilkan suhu dingin mematikan, meski begitu masih ada manusia yang bertahan hidup.


Cerita film yang ditulis Jeffrey Nachmanoff dan dilengkapi alurnya oleh seorang ahli Paleoclimatology bernama Denis Quaid yang berperan sebagai Jack Hall merupakan sebuah cerita fiktif  tetapi tanpak nyata dalam peristiwa New York hari ini.


Sepanjang tahun 2021 ini dibawa kepemimpinan Joe Biden dan Camalla Harris Amerika Serikat dilanda berbagai bencana alam yang yang mengkawatirkan.


Mulai kebakaran di wilayah California hingga badai IDA yang mengakibatkan banjir bandang dan menghasilkan korban jiwa.


Hingga informasi ini di tulis pemerintah Amerika masih melakukan penanganan intensif terhadap keselamatan warganya dan menghimbau untuk sementara waktu masyarakat jangan dulu beraktivitas diluar rumah dan mengirimkan tim medis untuk merawat para korban akibat dampak dari banjir bandang.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update