Cara Menonton Acara Bola Live Gratis Tanpa Berlangganan Pay TV

Gambar bidikdotcom

Bidikdot Ada berbagai cara mendapatkan tontonan bola live gratis di televisi baik lewat satelit tv parabola atau via streaming dengan menggunakan aplikasi digital atau fasilitas internet lainnya.

Diera modern saat ini tidak ada kata yang “tidak”semuanya serba bisa asal punya modal keuangan cukup maka mendapatkan siaran premium pasti bisa.
Indonesia menjadi salah satu penggemar sikulit bundar terberat di Asia Tenggara sehingga menjadi terget pasar istimewah bagi pebisnis televisi berbayar.
Tentu mendapatkan siaran gratisan bukan berarti tidak keluar anggaran, tetap kita butuh anggaran maka cara pada penjelasan ini akan sedikit mencerahkan sahabat bidikdot dalam mendapatkannya.
1.Gunakan Peralatan Parabola
Peralatan ini yang satu ini sudah familiar dengan masyarakat Indonesia hanya dari segi pemanfaatan banyak yang masih kurang tahu padahal jika dimaksimalkan akan menguntungkan.
2.Aplikasi Digital
Ada dua aplikasi modern yang dapat dijangkau dengan telepon genggam yakni Vidio dan RCTI+ dua platforn ini menayangkan secara gratis iven-iven ternama seperti bulutangkis, bola tv dan olahraga lainnya.

Khusus dari jalur antena satelit ada namanya tracking parabola, ini adalah metode belajar mendapatkan siaran dengan memanfaatkan kecanggihan pada peralatan tersebut mulai dari receiver, LNB maupun piringan atau dish.
Ada dua piringan parabola dikenal dan tersebar di berbagai pelosok daerah Indonesia yakni piringan jaring (paragon) dan plat biasa (solid) 
Pertama 
Siapkan peralatan parabola penunjang seperti;
1.Receiver Parabola
2.Antena Parabola (maksimal 6 feed keatas)
3.LNB dengan noise rendah (seperti Kaonsat HD 13Kelvin)
4.Kabel RG6 

Kedua
Setelah semua peralatan telah tersedia dan terpasang secara lengkap saatnya mencari siaran yang dimaksud namun sebelumnya patut dibaca artikel Cara setting Parabola Agar Siaran Tidak Teracak
Tujuan tracking siaran ini adalah PPTV HD/SD dengan frekuensi 4080 H 30000 Satelit Thaicom 5/6 di channel ini menyiarkan Bundesliga tanpa dipungut biaya se-sen pun alias gratis, demikian juga BBTV7 HD yang menyiarkan FA Cup dan DVB Pokal.
Ketiga
Pancaran Beam merupakan hal paling utama menentukan suksesnya mendapatkan siaran sebab bila kita tidak mengenal beam dari sebuah satelit kemungkinan besar siaran ingin kita kejar tdak akan keluar di layar televisi.

Beam artinya adalah pancaran sebuah siaran televisi berasal dari satelit dimana siaran tersebut menyimpan frekuensi atau transpoder aktif dan di pancarkan ke sebuah wilayah pemukiman atau daerah. 
jadi kalau siaran tersebut diluar beam (jangkauan) kita maka akan sulit mendapatkannya.
Beberapa siaran yang telah disebutkan tadi merupakan channel andalan dari para tracker tanah air dan telah menjadi koleksi terhadap iven sepak bola. 
Itulah cara nonton bola live Eropa secara free to air (fta) tanpa berlangganan pay tv dengan menggunakan metode tracking parabola. 
dari beberapa penjelasan singkat ada yang mungkin tidak paham, namun jika anda fokus dan niat mau belajar pasti akan bisa.
Tetapi tidak perlu cemas diwaktu yang akan datang saya akan bahas materi tentang tracking parabola  lebih pada spesifikasi cara mendapatkan siaran serta trik lainnya sehingga pecinta sepak bola Eropa kedepannya dapat menikmati tontonan olahraga premiun secara free. 
deny-penulis
 

loading…

Responses (8)

  1. seperti itulah pay tv jika tidak beli paket mana mungkin bisa nonton gratis klu pake jalur parabola via satelit kebanyakan gratis meskipun tidak semua contoh beberapa siaran sport seperti bola kaki sudah jadi siaran berbayar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *