Sport  

Drawing Piala Dunia 2022 Ronaldo, Suarez dan Son Satu Group

 

editing gambar bidikdot

Bidikdot Badan sepak bola dunia FIFA telah melaksanakan pembagian group (drawing) Piala Dunia 2022 pada Jumat 1 April dinihari pukul 02.45 wib di  Doha Exhibition and Conference Centre, Qatar sebagai tindak lanjut selesainya kualifikasi sepak bola terakbar dunia tersebut.

Masih ada 2 slot tiket yang diperebutkan dari babak playoff antara Uni Emirat Arab dan Australia serta Peru di group (E) dan Kosta Rika serta Selandia Baru di group D. 

Menarik dan menjadi sorotan adalah tim-tim yang tergabung di group H (Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan) dimana masing-masing memiliki bintang dan pamor tak kalah menariknya dengan Argentina, Jerman serta Spanyol.

Christiano Ronaldo saat ini menjabat sebagai kapten tim Portugal adalah pemain anyar di miliki raksaksa Inggris Manchester United sementara Luiz Suarez merupakan penyerang mematikan barisan depan Uruguay yang bermain di Atletico Madrid.

Korea Selatan mempunyai Son Heung Min yang menjadi andalan dilini depan untuk menyeimbangkan amukan serangan raksaksa Portugal sementara Ghana akan menjadi kuda hitam ke-3 bintang ini.

Untuk saat ini Ghana tidak memiliki bintang yang bersinar bermain di tanah Eropa tetapi melirik kebelakang reputasi mereka di setiap hajatan Piala Dunia bisa menjadi ancaman tim lainnya di group H.

Pada level Asia Korea Selatan memang menjadi tim favorit ikut Piala Dunia tetapi setelah 20 tahun terakhir saat menjadi tuan rumah 2002 silam tim dijuluki Setan Merah ini tidak lagi bersinar.

World Cup Qatar kali ini sedikit renggang karena tidak di ramaikan tim-tim terbaik dunia seperti Italia, Chili, Pantai Gading, Kolombia dan Afrika Selatan.

Bila melihat para raksaksa sepak bola seperti yang tergabung pada masing-masing group Argentina mendapat pasangan yang cukup aman meski ada Polandia di group C. Sedangkan Spanyol dan Jerman harus berjibaku untuk saling mengamankan poin.

Pegelaran Piala Dunia akan dilaksanakan pada 21 November -18 Desember 2022 mengingat pada bulan Juni/Juli yang biasanya kegiatan sepak bola akbar diselenggarakan tetapi untuk suhu pada bulan-bulan ini di Qatar sangatlah panas sehingga dibuatlah pada akhir tahun.

Informasi terakhir yang dirilis FIFA bahwa pegelaran sepak bola empat tahunan ini akan dihadiri seratus persen penonton sambil tetap protokol kesehatan covid dijalankan sebagaimana mestinya.

Panduan ini sama diberlakukan FIFA pada pegelaran Piala Eropa 2020 lalu yang dilaksanakan di 12 kota di Eropa.

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *