Sport  

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand di Sepakbola Asean

 

Selebrasi Egy Maulana cs usai menundukan Myanmar 3-1
Bidikdotcom Timnas U23 Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal sepakbola Sea Games Vietnam 2022 usai membungkam Myanmar dengan skor telak 3-1 pada Minggu 15/5/2022.
Lolosnya tim garuda ke fase berikutnya tidak lepas dari 3 kemenangan beruntun yakni melibas Timor Leste 4-1, Filipina 4-0 dan Myanmar sendiri meski kalah dari tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0.
Pada laga semifinal yang akan dilangsungkan Kamis 19/5/2022 pukul 20.00 wib Indonesia akan menghadapi tim kuat Thailand. Rekor pertemuan kedua negara ini di sepakbola Asean menjadi sorotan utama media karena memiliki rekam jejak pertandingan yang cukup krusial.
Dari 64 kali pertemuan sejak tahun 1990 pasukan gajah putih memenangkan 39 pertandingan sedangkan tim garuda hanya berhasil memenangkan 25 pertandingan ini sudah termasuk laga AFF maupun iven diluarnya seperti Sea Games.
Melihat laga terakhir di Piala Suzuki Cup 2020 lalu Indonesia menelan kekalahan 4-2 dari anak asuh Alexander Polking pada partai Final, ini membuktikan bahwa Thailand masih menjadi tim papan atas di wilayah Asia Tenggara khususnya bicara sepakbola.
Pada Sea Games tahun ini pun tim Merah Putih tidak terlalu diunggulkan untuk meraih medali. Publik lebih mengukur kandidat juara akan jatuh pada tim tuan rumah Vietnam dan Thailand.
Bila mengukur kualitas serta kemajuan liga bola di kedua negara ini Indonesia sedikit tertinggal walau punya infrastruktur stadion cukup baik. sedangkan liga sepakbola Thailand sudah cukup berkembang pesat sehingga beberapa televisi swasta di Vietnam, Malaysia serta Kamboja tidak tanggung-tanggung  menayangkan Thailand League Revo Honda full satu musim.
Bila semua takaran ini menjadi pertimbangkan untuk kemenangan Thailand, bagaimana dengan pasukan Shin Tae Yong. Dengan pendukung sepakbola yang militan tentunya ukuran-ukuran tersebut tidak akan menjadi penghalang bagi punggawa kita mengharumkan nama Indonesia.
Seluruh masyarakat tanah air menanti kemenangan dari anak asuh Shin Tae Yong untuk mengalahkan pasukan Polking pada laga semifinal Kamis mendatang. bravo merah putih.
Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *