Sport  

Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Bekuk Nepal 7-0 Hingga Aksi Saling Dorong Antar Pemain dan Ranking FIFA

 

Sumber gambar screenshoot streaming vidio
Bidikdotcom Tim nasional sepakbola Indonesia berhasil membekuk Nepal tanpa balas dengan skor 7-0 pada Kualifiaksi Piala Asia 2023 pada Rabu 15/6/2022.
Setelah menunggu selama 15 tahun sejak 2007 Indonesia akhirnya kembali mengisi slot sebagai salah satu negara peserta di AFC Asian Cup kompetisi tertinggi sepak bola benua Asia. Ini adalah prestasi terbaik timnas dibawa kepelatihan Shin Tae Young.
Sebelumnya Timnas garuda diragukan lolos dari babak kualifikasi usai dikalahkan Kuwait dan Yordania dengan skor tipis masing-masing 1-0, tetapi diluar dugaan anak-anak binaan coach Shin Tae sukses menjawab keraguan para pendukungnya.
Kemenangan ini pun mengantar timnas Indonesia lolos ke Piala Asia tahun depan dan menduduki posisi ke-2 runner-up terbaik menggeser Thailand dan Pilipina di Group G.
Terpaut gol cukup jauh pemain-pemain Nepal tidak dapat mengontrol emosi mereka sehingga aksi tekel keras kepada pasukan merah putih dipertontonkan anak asuh Abdullah Al Mutairi peatih berkebangsaan Kuwait.
Tidak hanya itu aksi dorong mendorong tanpa alasan kerap dilakukan para pemain Nepal sehingga terkesan lucu dan membingungkan. di lain pihak para pemain Timnas masih ada dalam kontrol emosi yang wajar dan mampu mengendalikan situasi 
Hingga wasit membunyikan peluit panjang tidak ada tambahan gol untuk kedua tim. Timnas Garuda siap beraksi di turnamen bergengsi di Asia tahun 2023 mendatang
China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 memilih mundur untuk peggelaran iven ini dengan alasan tertentu.
Dengan demikian Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menawarkan status tuan rumah kepada negara lain dengan syarat harus lolos ke putaran final usai kualifikasi. Saat ini negara yang ditawari menjadi tuan rumah piala asia adalah Indonesia.
Tetapi Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang. Tentu ini adalah peluang terbaik masyarakat enam dua dimana hampir fasilitas pendukung telah memenuhi syarat ajang internasional.

Rangking FIFA Timnas Indonesia usai kalahkan Nepal pun melejit ke-posisi 155 dari urutan 159. Ditengah gunjingan pelatih Shin Tae Young akan dicoret dari timnas senior malah selangkah demi selangkah pelatih asal Korea Selatan itu membuat kejutan.

Kongratulations buat timnas Indonesia kembali berada di Piala Asia 2023 sebagai salah negara yang layak diperhintungkan menjadi the winner.

Admin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *