Ini Skuad Timnas Belanda di Piala Dunia FIFA 2022 Dibawa Louis Van Gaal ke Qatar

 

sumber gambar twitter editing bidikdot

Bidikdotcom Skuad tim nasional sepak bola Belanda resmi ke Qatar berjumlah 26 pemain untuk mengikuti kompetisi tertinggi sepakbola dunia FIFA World Cup 2022. Tim dibawa asuhan pelatih Louis Van Gaal tersebut membawa 3 orang penjaga gawang, 9 orang pemain belakang, 7 orang gelandang dan 7 pemain lainnya sebagai penyerang (striker).

Keikutsertaan tim berjuluk “the orange” itu sudah dinanti oleh pendukung setianya termasuk di Indonesia. Finalis piala dunia 2010 dan 2014 tersebut kembali hadir meramaikan piala dunia di Qatar setelah pegelaran piala dunia 2018 silam mereka tidak lolos ke Rusia.

Pemain yang diboyong Van Gaal di dominasi oleh para punggawa tim kaya Belanda yakni Ajax Amsterdam yang berjumlah 6 pemain.

Tim Orange memiliki sederet nama pemain ternama yang telah malang melintang di liga Eropa yang saat ini masing-masing membela klub-klub raksaksa Eropa, mereka diantaranya Nathan Ake (Manchester City), Virgil van Dijk (Liverpool), Tyrell Malacia (Manchester United), Matthijs de Ligt (Bayern Munich) dan Memphis Depay (Barcelona).

Sering dijuluki “sijuara tak berprestasi” timnas Belanda sering menjelma menjadi salah satu tim ditakuti oleh lawan-lawannya bila terjadi head to head seperti contoh berhasil mengalahkan Argentina (2-1) di Piala Dunia 1998 saat kapten tim di pegang Denis Berkamp, piala dunia 2010 gol Wesley Sneidjer penentu kemenangan saat mengalahkan Brasil (2-1) menjadi bukti kegarangan mantan pemerintahan yang dipimpin VOC tersebut saat mereka hadir di setiap pegelaran bergengsi empat tahunan itu.

Kini dengan sejumlah pemain yang cukup berkualitas maka para pendukung tidak dapat meragukan lagi kemampuan pasukan yang nantinya akan dipimpin Virgil Van Dijk. Berikut adalah nama-nama pemain skuad timnas Belanda yang akan berlaga di Qatar.

Goalkeepers

Justin Bijlow (Feyenoord)

Andries Noppert (Heerenveen)

Remko Pasveer (Ajax Amsterdam)

Defenders


Nathan Ake (Manchester City)
Daley Blind (Ajax)
Virgil van Dijk (Liverpool)
Denzel Dumfries (Internazionale)
Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen)
Matthijs de Ligt (Bayern Munich)
Tyrell Malacia (Manchester United)
Jurrien Timber (Ajax)
Stefan de Vrij (Inter Milan)

Midfielders


Steven Berghuis (Ajax)
Frenkie de Jong (Barcelona)
Davy Klaassen (Ajax)
Teun Koopmeiners (Atalanta Bergamo)
Marten de Roon (Atalanta Bergamo)
Xavi Simons (PSV Eindhoven)
Kenneth Taylor (Ajax)
Striker

Steven Bergwijn (Ajax)

Memphis Depay (Barcelona)
Cody Gakpo (PSV)
Vincent Janssen (Antwerp)
Luuk de Jong (PSV)
Noah Lang (Club Brugge)
Wout Weghorst (Besiktas)
Belanda akan memulai debutnya di piala dunia 2022 akan melawan Senegal dari Group A pada Senin pukul 23.00 wib. Meski tidak akan diperkuat Sadio Mane senegal tetapa akan menjadi lawan berat the orange mengingat mereka adalah juara piala Afrika 2021. 
Sementara siaran live menyiarkan pertandingan kedua tim dari group A tersebut adalah SCTV dan Champions TV Worl Cup 1 untuk siaran berbayar dari tanah air sedangkan via satelit parabola belum ada yang total gratisan.
salam sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *