Daftar Siaran TV Siarkan Partai Final Piala Dunia 2022 Antara Argentina vs Prancis

 

Gambar bidikdot
Bidikdotcom Partai final piala dunia Qatar 2022 antara Argentina vs Prancis akan menjadi sajian pamungkas perhelatan akbar empat tahunan iven federasi sepakbola dunia FIFA. Pertandingan bergengsi ini akan disiarkan langsung oleh SCTV, Moji TV, Mentari TV dan Vidio dari jalur streaming (internet) pada Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 wib.
Dari daftar channel tv gratisan dan berbayar yang menjadi trending topik diawal pembukaan piala dunia adalah siaran televisi asal Thailand, dimana keseluruhan televisi negeri seribu budha itu dapat disaksikan secara gratis di negara Kamboja dan Laos sehingga pihak bertanggung jawab mengganti sistem pengacakan agar tidak terbuka pada receiver umum beredar dimasing-masing negara.
Diketahui bahwa piala dunia Qatar merupakan piala dunia termahal sepanjang sejarah penyelenggaraan iven empat tahunan FIFA tersebut, akibatnya terjadi pembatasan besar-besaran siaran piala dunia bagi yang tidak mendapatk izin resmi pihak penyelenggara kendati telah terjadi kerja sama untuk merelay pertandingan pada televisi yang tidak punya izin.
Maka demikian khusus di Indonesia tetap melalui jalur resmi yakni harus membeli paket siaran yang sudah disediakan oleh provider berlisensi yakni MSC Group dibawa naungan EMTEK pay tv Nex Parabola.
Tetapi masih ada alternatif lain dengan biaya murah yakni melalui jalur penerbangan yang digadang-gadang sebagai solusi akhir mendapatkan tontonan piala dunia dengan biaya murah meriah.
Berikut daftar channel tv siarkan final piala dunia 2022 antara Argentina vs Prancis:
1.CCTV 5 dan CCTV5+

Satelit Chinasat 6D Posisi Orbit 125 Bujur Timur

CCTV 5+

Frekuensi

3780 V 27500

3720 H 27500

Mpeg4 HD

CCTV 5 SD

Satelit Chinasat 6B Posisi Orbit 115 Bujur Timur

Frekuensi

3880 H 27500

Mpeg4 HD

Jangkauan beam dari kedua satelit ini meliputi seluruh Indonesia dan pancaran sinyalnya lumayan kuat sehingga tidak sulit melakukan tracking parabola. Tetapi siaran ini hanya dapat dibuka dengan koneksi internet dengan tipe paket siaran adalah terbang atau fly.
2. SCTV, MOJI TV, MENTARI, Chnnel World Cup 1 dan 2
Siaran milik Emtek Group ini ada di Satelit Telkom dan terjangkau dengan receiver rekomendasi yakni Nex Parabola dengan biaya paket piala dunia Rp 850.000.

3.RTS 1 Serbia 

Siaran milik negara serbia ini hanya bisa dijangkau disebagian negara republik Indonesia saja, sebab pancaran beamnya terbatas pada sebagian Indonesia bagian tengah dan timur yakni Papua, Ambon, sebagian Bali, dan Sulawesi bagian Tenggara.
Satelit yang berkedudukan pada posisi orbit 166. bujur timur dengan modulasi Lnb KU-Band ini akan menyiarkan secara gratis final piala dunia 18 Desember 2022 mendatang.
Frekuensi
12686 H 30000
MPEG4 SD
FTA
4.RTM TV 1 dan RTM TV Okey
Channel tv asal negeri jiran ini secara keseluruhan menyiarkan 64 pertandingan dari satelit parabola hanya saja secara umum tidak bisa dibuka dengan receiver biasa. modul pengacakan siaran ini adalah director dan biss, tetapi karena siaran ini mendapat hak siar piala dunia maka channel ini hanya dapat dibuka dengan tipe multistream.
Multistream memerlukan koneksi internet tanpa berlangganan maka bagi anda yang memiliki receiver support modulasi ini dapat menyaksikan secara gratis dengan bermodalkan paket kuota gsm. Siaran ini berada di Satelit Measat 3A/3B dengan posisi orbit 91.5 bujur timur dan sinyalnya cukup meluber diseluruh penjuru tanah aiar.
Frekuensi
3920 H 12400
Mpeg4 HD dna SD
FTA (internet)
Selain siaran-siaran diatas bagi pengguna smartphone dapat mengundu apk gratisan yang cukup banyak beredar di sosial media dimana saat ini menjadi alternatif tontonan santai.
Beberapa receiver yang suport multistream, scammer Ccam dengan koneksi internet.
Getmecom Azplay
Getmecom 009 Super Plus 
Hellobox 6 dan 8
Amiko Alien
Mediastar M1 (IKS)
Gold HD Hybrid (IKS)
Untuk receiver dengan teknologi IKS beberapa siaran di satelit tertentu tidak lagi memerlukan koneksi internet karena secara otomatis langsung terbuka siarannya bila parabola stand by pada satelit yang hendak dituju contoh SPN Group di satelit Asiasat 7.
(dny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *