Waktu Yang Paling Berharga Bagi Diri Sendiri dan Keluarga

 

sumber gambar pixabay

Bidikdotcom Waktu paling berharga dimiliki seseorang saat-saat dimana dia sedang bersama anggota keluarga baik itu suka maupun ditimpa kemalangan. Tulisan inspiratif ini membuka pola pikir manusia dimana sejatinya dapat memanfaatkan waktu secara tepat.

Dalam buku berjudul From Bad Beginnings to Happy Endings, Ed Young menulis demikian:

“Beberapa tahun yang lalu saya diundang ke Gedung Putih untuk bertemu dengan beberapa pemimpin religius kunci dan Presiden Amerika Serikat. Itu betul-betul suatu kesempatan yang sangat bagus.

Sebuah undangan pertama dari seorang presiden bagi seorang anak desa dari Mississippi. Hati saya pun melonjak. Kebetulan saat itu saya sedang berada di luar kota, dan di sela-sela penerbangan, saya menelepon rumah untuk menanyakan kabar. 
Sewaktu saya menelepon, saya mendengar bahwa pertandingan bola basket putra saya Ben yang tadinya dijadwalkan berlangsung pada pertengahan minggu dijadwalkan ulang menjadi akhir minggu, hari yang sama dengan undangan dari Gedung Putih! Anak saya masih mengingatkan pula bahwa saya sudah ketinggalan satu pertandingan!

Pertanyaannya adalah satu prioritas sederhana: ‘Apa yang paling penting bagi saya?’ Karena pemerintahan telah berjalan dengan sangat baik tanpa saya selama bertahun-tahun, 

saya menelepon Gedung Putih dan berkata sambil mohon maaf, ‘Ed Young tidak bisa datang’ (Mereka akhirnya dapat mengatasi kekagetan atas penolakan saya itu dengan anggun). Sebagai gantinya saya pergi ke pertandingan itu dan bersenang-senang melihat putra saya memasukkan bola dengan mata yang berbinar-binar.”

Pengelolaan waktu merupakan satu-satunya area terpenting dalam kehidupan kita guna menerapkan nilai-nilai luhur serta memanifestasikan prioritas-prioritas penting. Bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda hari ini? Seberapa banyak waktu yang Anda berikan kepada hal-hal atau orang-orang yang paling penting bagi Anda?

penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *