Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Di Ujung Nikmat Petaka Ehabon

Selasa, 02 Juli 2019 | 07:03 WIB Last Updated 2021-11-03T14:59:06Z
Di Ujung Nikmat Petaka "Ehabon"  ilustrasi gambar Ehabon


Bidikdot.com Ehabon merupakan sejenis cairan kental yang berfungsi sebagai lem atau perekat, yang biasanya di gunakan pada kayu.namun fakta lain mengatakan kini alat perekat tersebut di komsumsi oleh para remaja sebagai pengganti obat-obatan yang membuat mereka teler.

Fenomena menghirup Ehabon belum ada ujungnya sampai saat ini sebab bahan bangunan ini sangat mudah didapat ditoko-toko. terasa tidak ada yang menghalangi para anak-anak remaja ini dengan
leluasanya melenggak-lenggok dengan apa yang di nikmati padahal maut sementara mengincar hidup mereka.

Menghirup Ehabon sama halnya dengan para pengguna narkoba pada umumnya diakhir sesi mengirup lem tersebut perasaan terasa melayang-layang tenang dan sering berhalusinasi ataupun mengigau dan bisa bertahan proses tersebut 3-4 jam.

Baca Juga : Menjaga Tubuh Sehat Tanpa Suplemen

Reaksi lain dari menghirup Ehabon adalah tidak adanya perasaan lapar walaupun sudah saatnya jam makan sebab tubuh terasa di buat ringan.dan sangat berbahaya lagi adalah si pelaku terkadang melakukan tindakan kriminal atau hal-hal lain yang membahayakan ketertiban masyarakat umum.

Dari apa yang di sampaikan oleh mereka yang bertanggung jawab dalam hal penanganan Narkoba bahwa Ehabon tidak masuk dalam kategori bahan yang mengandung zat adiktif atau zat yang membahayakan lainnya.

Padahal sangat kontras serta logis jika dilihat dari para remaja yang mengalami kecanduan Ehabon sering melakukan tindakan-tindakan di luar kesadarannya bahkan menimbulkan orang lain celaka.

Gejala-gejala kesehatan yang bisa di lihat dari seseorang pengguna ehabom sangatlah mencolok mulai dari mata sayu, malas untuk bangun pagi, tidak suka makan, tidak suka beraktifitas lebih suka makan buah yang berjenis asam, sering mimisan/keluar darah dari hidung sampai 4 -6 kali
dalam seminggu.

Jika seorang pengguna Ehabon yang sering mimisan dalam seminggu maka perlu secepatnya kedokter karena sudah mendekati lampu hijauh artinya tanda-tanda zat racun Ehabon yang terhirup ke dalam tubuh mulai bekerja untuk meracuni organ-organ tubuh seperti uluhati, usus dan lain-lain.

Baca Juga : Kegunaan Batang Sereh Buat Kesehatan

Jika uluhati dan usus sudah teracuni dengan Ehabon maka akan sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup dari seseorang fakta tersebut bisa di lihat dari buang air baik kecil maupun besar.

kalau air kecil(kencing) warnanya kuning gelap sedangkan air besar warnanya hitam dan itu berlangsung cukup lama bila tidak ada penanganan yang intensif  dari dokter.

terkait dengan penggunaan Ehabon yang marak di lakukan oleh para remaja maka perlu ada penegasan yang serius dari pihak yang berwajib walaupun Ehabon bukanlah sebuah obat yang mengandung zat-zat seperti pada narkoba

tetapi efek yang di akibatkan dari penggunaan Ehabon ini menjurus pada bahayanya hidup seseorang dan bila tidak di tangani secepatnya maka lem Ehabon ini akan menjadi pembunuh serius bagi anak remaja.
×
Berita Terbaru Update