Notification

×

Iklan

Iklan

Fashion Disabilitas ala Mindy Scheier

Selasa, 23 Juli 2019 | 09.17 WITA Last Updated 2020-02-18T14:44:05Z
Fashion Disabilitas ala Mindy Scheier/Photo Mindy

Bidikdot.com Fashion merupakan kebutuhan hidup manusia jaman modern yang tidak dapat dipisahkan dengan penampilan seseorang dalam melakukan pekerjaan maupun aktifitas entah itu didalam rumah maupun diluar rumah.

Fashion kini sudah menjadi kebutuhan pokok kedua dari manusia selain dari komsumsi makanan yang memang menjadi hajat setiap hari seseorang untuk bertahan hidup, fashion juga sebagai ukuran jati diri dari seseorang dalam mempertahankan performnya di balik pekerjaan dikeluti setiap hari.

Gaya hidup dibidang entertaiment tentu membutuhkan motifasi serta inovasi perkembangan dari waktu kewaktu dalam membaharui model atau tipe dari fashion tersebut.sehingga tidak sedikit muncul para perancang busana yang ingin memberi variasi dan kreatifitasnya terhadap komsumsi gaya hidup ini

Baca Juga : Arab Saudi Buka Club Malam Halal

Fashion juga tidak hanya direspon oleh mereka yang memiliki fisik normal namun menjadi bagian dari mereka yang memiliki keterbatasan secara fisik untuk menikmati gaya hidup modern dalam dunia busana.

jarang ditemukan para perancang busana memberikan karya rancangannya untuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik atau bagi yang menyandang predikat disabilitas.umumnya fashion hanya berlaku bagi mereka yang memiliki bawaan fisik atau tubuh normal saja karena berhubungan dengan eksistensi bisnis.

Tetapi tahukah kita, bahwa masih ada orang yang memiliki hati mulia untuk melihat bahwa kaum divabel layak menikmati apa yang juga dinikmati manusia pada umumnya dalam penampilan secara fisik.

Baru-bari ini nama Mindy Scheier menjadi hangat dibicarakan oleh kalangan pecinta fashion di Amerika Serikat pasalnya perancang busana yang memberi hidupnya berkarir di dunia fashion selama 20 tahun membuat publik bangga atas ide yang dibangunnya lewat merancang busana bagi kaum disabilitas.

Mom Mindy panggilan akrab menciptakan karya busananya khusus untuk mereka yang menyandang disabilitas yang ada diseluruh Amerika.upaya dan usahanya berbuah manis kala karyanya disambut positif oleh seluruh masyarakat bukan saja yang ada di Amerika namun diselurh belahan dunia memuji hati mulia Mom Mindy.

dari idenya tersebut maka beberapa relawan pecinta fashion mendedikasikan diri mereka untuk membantu usaha Mindy ini.dibawah naungan Runway of Dreams Foundation. Mom Mindy berhasil mengangkat derajat para kaum disabilitas yang sering dipiggirkan lewat talenta rancangan busananya.

dari beberapa penyandang cacat yang memakai busana hasil karya Mindy mengakui mereka lebih percaya diri dari keterpurukan perasaan yang pernah dialami bahwa untuk mendapatkan penampilan yang ok bukan hanya dimiliki oleh manusia yang secara fisik normal saja tetapi bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam tubuh pun bisa tampil menawan dalam aktifitas setiap hari.

Baca Juga : Tips Menggunakan Iphone Jika Tombol Utama Bermasalah

Bukanlah sebuah usaha yang muda membuat busana bagi mereka berkekurangan fisik Mindy harus benar-benar merinteraksi dari para penyandang cacat sesuai karakter masing-masing sehingga ukuran busananya benar-benar cocok.

Keuntungan penjualan dari busana buatan Mindy Scheier tidak diuntukan bagi keperluan pribadinya saja namun keuntungannya itu disisihkan untuk kegiatan kemanusiaan didalam managemen Runway of Dreams Foundation yang dikelolahnya keseluruh Amerika bahkan dunia.

Kisah mulia Mindy Scheier dapat menginspirasi para perancang busana lain diseluruh dunia untuk sekiranya juga meluangkan talenta mereka memperhatikan kaum divabel lewat usaha fashion sehingga kesetaraan perasaan untuk menikmati hidup tidak dibeda-bedakan.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update