Sport  

Jadwal MotoGP Musim 2020 Dan Live TV

Bidikdotcom Putaran Motogp musim 2020 sempat terhenti legalisasinya karena wabah virus corona. Motogp di mulai dari Qatar pada circuit Losail namun sepekan kemudian balap bergengsi roda dua ini dihentikan karena alasan tadi.

Jadwal Motogp maupun Moto2 sempat terjadi dua kali penjadwalan namun penyebaran wabah virus Covid-10 di Eropa dan Amerika cukup signifikan membuat pihak penyelenggaran harus menghentikan sementara balapan roda dua termahal di dunia itu.

Baca Juga : Atalanta BC “Si Cantik” Yang Menghanyutkan

Alasan lain dihentikannya balapan untuk sementara waktu datang dari Pemerintah yang menjadi tuan rumah penyelenggara  iven bergengsi tahunan ini seperti Jerman, Australian dan Jepang.

Pihak penyelenggara dalam hal ini Dorna Sport mengapresiasi langkah-langkah pemerintah yang menjadi tuan rumah Motogp mengingat keselamatan dan keamanan perlu ditanggulangi bersama dan menjadi hal utama untuk diperhatikan.

Bukan hanya itu saja Dorna Sport mengeluarkan regulasi baru terhadap penggunaan suku cadang tim-tim yang ikut ambil bagian dalam iven bergengsi ini.

Regulasi atau peraturan yang dimaksud adalah agar oficial maupun rider dapat melakukan penghematan untuk tidak mengeluarkan biaya tambahan dimasa pandemi ini sehingga tidak akan ditimpah krisis keuangan dimusim mendatang apabila wabah ini belum berakhir.

Peraturan itu dimaksudkan setiap tim tidak boleh melakukan modifikasi mesin dengan persaingan tinggi hingga memungkinkan pengeluaran keuangan diluar budget ditentukan oleh penyelenggara.

Hal ini pun disambut positif oleh tim-tim motogp maupun moto2 yang telah kembali berlaga diputaran Motogp dan Moto2 pada awal Agustus 2020.

Pihak penyelanggara menilai jika tidak ada modifikasi mesin berlebihan maka tim rider dari masing-masing  peserta masih memiliki simpanan modal untuk berlaga dimusim selanjutnya. sebab dipastikan tidak ada pemasukan signifikan dari iven tahun 2020 ini.

Alasan pertama tidak dihadiri penonton otomatis tidak ada pemasukan dari penjualan tiket kedua Jersey maupun label tim dan rider dipastikan nilai penjualannya dibawa rata-rata tidak seperti musim sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

Berikut ini adalah Jadwal tersisa dari putaran Motogp musim 2020 :
Minggu 16 Agustus 2020
19.00 wib
Motogp Austria – Red Bull Ring Circuit

Minggu 23 Agustus 2020
19.00 wib
Grand Prix Styria – Red Bull Ring Circuit

Minggu 13 September 2020
19.00 wib
Motogp San Marino – Misano World Circuit Marco Simoncelli

Minggu 27 September 2020
19.00 wib
Motogp Catalan – Catalunya Circuit

Minggu 11 Oktober 2020
19.00 wib
Motogp Perancis – Bugatti Circuit

Minggu 18 Oktober 2020
19.00 wib
Motogp Arragon – Ciudad del Motor de Aragón

Minggu 25 Oktober 2020
20.00 wib
GP Teruel – Ciudad del Motor de Aragón

Minggu 08 November 2020
20.00 wib
Grand Prix Eropa – Circuit Ricardo Tormo

Minggu 15 November 2020
20.00 wib
Motogp Valencia – Circuit Ricardo Tormo

Baca Juga : Liverpool Rayakan Kemenangan Tanpa Pendukung

Semua akan live di televisi nasional yaitu Trans7 dan dari jalur parabola Satelit Asiasat 5 masih akan menjadi favorit bagi para terker parabola yang telah menjadi bagian seni dalam mencari siaran televisi baik lokal maupun regional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *