Cara Menghasilkan Uang Dari Karir Seorang Blogger

 

Gambar freepik editing by bididkdot

Bidikdotcom Menghasilkan uang dari internet memiliki beragam cara mulai dari menjadi penulis artikel ataupun pembuat konten video, Entepreneur, Market Digital, jual jasa buat blog/website dan yang trend hari ini adalah jual beli bayar ditempat (COD).

Tidak sampai disitu perambahan dunia periklanan seakan menjadi magnet tersendiri dalam mendapatkan uang. nama besar Google Adsense menyulap para pengguna google diseluruh dunia berburuh iklan dengan penghasilan yang dianggap paling tinggi dari produk iklan lainnya meski tidak mudah mendapatkan approve dari produk ini.

Ada nama produk iklan lainnya dibawa google seperti MGID, Adsterra, Adnow yang kompetitif di tanah air yang juga dapat dioptimalkan mendapatkan uang.

Dahulunya internet hanya jadi bagian saluran hiburan masih sangat minim pengetahuan masyarakat khususnya Indonesia menggunakan dunia maya mendatangkan cuan. namun seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin merubah pola pikir manusia dan menjadikan internet sebagai ladang bisnis menggiurkan baik pebisnis kecil-kecilan (UMKM) maupun konglomerat.

Lantas bagaimana dengan blogger dalam menghasilkan uang, langkah awal apa saja yang harus dilakukannya agar aktivitas dimuka komputer bisa mendantangkan pundi-pundi rupiah.

Tentu beberapa pernyataan diatas menjadi rujukan bawaan para pengguna blogger, tetapi sebelum artikel ini dilanjutkan perlu dipahami siapa blogger itu dan seperti apa ia konsisten menjalankan aktivitasnya.

Kita telah  mendengar serta mengenal kata blogger dan apa yang dilakukan seorang blogger dalam memberikan efek tingkatan dari situs dikelolanya. Blogger adalah salah satu bentuk media yang dibuat  seseorang  atau kelompok bertujuan menyajikan informasi berguna bagi orang lain serta memberikan edukasi bagi yang menerima informasi tersebut.

Blogger berkaitan erat dengan aktivitas seseorang dalam membuat konten dan disajikan secara berbeda dengan konten milik orang lain. metode ini biasanya disebut dengan blogging dimana secara totalitas orang tersebut mengurus blog ataupun website baik setiap hari, minggu dan bulan bahkan tahun demi tahun.

Jadi seorang blogger memiliki naluri kreatif. agar sajian kontennya diterima oleh pengunjung situs. Tidak sampai disitu ia harus mempromosikan apa yang sudah diterbitkannya lewat media sosial  seperti facebook fanpage, youtube, website, instagram, snapchat dan lainnya.

Baca Juga : Cara Pasang Widget HTML Adnow Di Blog Terlengkap

Ketika konten yang kita buat bermanfaat dan relevan dengan audiens, maka itu akan menghasilkan pengikut yang tetap pada situs anda serta menciptakan kepercayaan bagi orang-orang dalam kelompok tertentu bahkan secara umum keseluruh pengunjung/visitors.

Tergantung jenis blogger apa yang akan anda bangun dimana itu bisa menyasar penghasilan tambahan anda seperti Konten kecantikan, Konten  gaya hidup, Konten  makan terlambat, Konten perjalanan, Konten  fotografi, Konten  jalur pembiayaan investasi, Konten  ibu dan anak, Konten  lucu, Konten  teknologi


Selanjutnya setelah aktivitas ini secara konsisten terbangun maka akan ada berbagai manfaat diterima seorang blogger diantaranya,

1.Menciptakan nilai untuk diri sendiri

2.Menghasilkan uang

3.Bantu peluang baru untuk hidup

4.Bisa memilih hidup sesuai yang di inginkan

5.Memberi nilai kembali kepada masyarakat

6.Dikenal karena penuh spesifikasi(unik).

Sekarang terlintas dibenak anda bagaimana menjadi seorang blogger yang menghasilkan tidak sekedar sampai membuat konten saja, padahal saya yakin andapun telah mengeluarkan budget untuk mengurus situs atau blog tersebut.

Perhatikan! cara serta syarat blog bisa menghasilkan uang dalam 7 langkah berikut

1.Buat Konsep  Unik  Menurut Anda Sendiri

Sering kali, menetapkan niche atau judul blog seseorang merasa sangat sulit padahal itu sudah ada pada dirinya sendiri entah memakai nama sendiri atau hal-hal berhubungan dengan konten nantinya akan dibuat seperti mengenai seputar kecantikan, food, travelling.

Intinya memberi judul blog yang nantinya akan anda kelola sesuai dengan pasion anda jika aktivitas anda seorang koki buatlah situs mengenai food contoh situs 

Ini maksudnya untuk memudahkan anda Mengelola Blog Agar Tidak Kehabisan Ide karena memang anda lebih pahan dengan tujuan situs serta konten nantinya hendak di pubikasikan

2.Blog Dengan Channel Anda Sendiri

Anda bisa membuat blog sendiri dengan menggunakan beberapa perangkat sosial media untuk menjadi saluran berbagi informasi anda sehingga pengunjung akan melihat situs anda dengan rasa ketertarikannya sendiri.

Bila tidak mampu mengola blog  sendiri terhadap pembuatan konten anda bisa meminta teman-teman yang anda kenal menjadi tim dalam mengola website seperti menulis konten dan melakukan promosi dan trik menaikan traffict. 

3.Atur Pengunjung Dengan Jelas

Ini akan melibatkan isi dari sajian  konten dan itu bisa dikomunikasikan dengan bahasa yang muda dimengerti , sehingga terlihat sangat profesional dan mudah diterima pengunjung anda.

Seperti yang sudah dicatat dalam  blog ini, fokus anda ada pada sajian konten sehingga para pengunjung dapat memahami dengan jelas maksud serta tujuan konten yang anda terbitkn.

4.Memiliki Informasi Yang Mendalam

Konten yang kami kerjakan pasti banyak yang harus dibicarakan. Karena kami harus terus memproduksi konten sampai orang mengenal kita sarankan bahwa begitu kita memiliki ceruk, kemudian coba buat daftar topik yang ingin kita sajikan untuk melihat apakah kita dapat melakukan banyak hal. 

Keseimbangan seperti apa yang bisa diperpanjang. Topik tentang apa, dimana, mengapa, bagaimana pertanyaan harus diselesaikan. Penting untuk memberikan informasi rinci. Cara agar orang-orang merasa bahwa konten kami sangat bermanfaat. Dan harus ada cara yang kreatif untuk menyajikannya

5.Jadilah Kreatif Jangan Meniru Siapa Pun

Seorang blogger yang baik pasti memiliki kepribadiannya sendiri. Tidak mencoba menjadi siapa akan membuat kita menarik orang bisa mengingatnya mungkin karakter secara tertulis menyelesaikan caption gaya fotografi bagaimana melakukan karya seni bagian terbaiknya adalah menjual diri kita sebagai miliki sudut pandang anda sendiri.

Seperti yang sering saya katakan meski sumber pemberitaan sama tapi karena anda punya kreatif cukup baik dalam pegolahan konten maka anda akan diperhintungkan mesin pencari saat mempublikasikan artikel anda.

6.Bersikaplah Konsisten

Jika berfokus pada pembuatan konten di facebook harus mengunggah setidaknya satu posting sehari jika anda melakukan konten di situs web setidaknya seminggu sekali. Kalau tidak ada real time, minimal sebulan sekali. Lebih sering kami akan memiliki banyak konten juga. Ini memengaruhi persentase konten yang menyentuh audiens anda.

7. Pilih Untuk Membuat Konten Di Satu Saluran Utama

Perkuat konten sesuai perkembangan jaman seperti teknologi terbaru, informasi-informasi terkini mulai dari isu ekonomi, politik sosial budaya sesuai dengan judul blog anda dan upayakan menulis artikel ada di atas 300 kata bila bisa mencapai 700-800 akan sangat baik.

seperti memilih fokus ngeblog fokus di facebook atau fokuslah di youtube karena setiap platform akan memiliki perilaku penonton yang berbeda. Blog harus fokus pada konten yang mendalam, menulis 300 kata atau lebih.

Berbeda dengan sosial media seperti facebook harus fokus pada gambar yang indah. Informasi singkat, mudah dimengerti karena orang akan suka menelusuri dengan cepat molding beberapa saluran untuk kualitas ada banyak konten, cukup banyak orang untuk diikuti, dan konten kami ketat. 

Bagi waktu anda secara bertahap untuk membangun basis penggemar di saluran lain, seperti berkomentar di website lain dan di group-group sosial media sebab ini akan membantu pekerjaan anda menjadi terstruktur dan tumbuh lebih cepat trafict web anda seperti plaradise, 

Pengoptimalan SEO tidak perlu dilakukan secara berlebihan karena akan membuat laju website lambat jadinya. jika optimalnya cukup membidik sasaran maka artikel yang akan anda publish dalam seminggu akan berhasil mendapat 2000 tayangan.

Tentu dari sesuatu yang sudah terbangun tadi, blogger juga memiliki kekurangan dimana sadar atau tidak sadar harus dihadapi dan dijalani dari yang mengelolanya. 


Uraian kekurangan dibawa ini dapat membantu anda memaksimalkan situs untuk kedepannya agar jauh lebih baik dari hari ini.


I. Dalam kebanyakan kasus, butuh waktu lama untuk menghasilkan uang dari blog setidaknya 6 bulan atau lebih, atau mungkin tidak sama sekali apalagi jika akan di daftarkan di Google Adsense dan itu tergantung pada ketekunan individu, perhatian dan tingkatan pembuatan konten.

II. Harus browser baca buku untuk mengumpulkan informasi buat konten setiap saat terkadang bisa menyebabkan stres dan akhirnya mendepaknya bahkan berhenti total.

III.Tidak ada yang datang untuk mengajari secara ofline ada yang online namun sifatnya sangat terbatas anda harus membangunya sendiri.

IV.Jika anda berhasil melewatkannya masa-masa sulit untuk menjadi seorang blogger sejati akan menuai hasil sukses luar biasa dan ini dianggap terbayar total seluruh kelelahan dari konsen selama ini melelahkan.  

V.Banyak pesaing kalau blog kita tidak berbeda dengan blog pada umumnya. Meski topiknya sama tetapi ramuan dari isi topik itu bila di coret dengan teknik tinggi maka anda akan mendapat perhatian lebih baik organik maupun non organik. 

VI.Yang paling utama adalah “Konsisten” jarang orang menerapkan hal ini karena kecenderungan kesibukan dan kelelahan apalagi kalau ia seorang pekerja keras turun pagi dari rumah kembalinya malam, ini akan sulit bagi seorang blogger untuk mengembangkan websitenya dengan tujuan mendapatkan income.

Catatan ini mungkin sedikit membantu bagi anda seorang pemula yang baru menjadi seorang blogger dan selalu di ingat jangan  pikirkan hal-hal lain dimana anda dengar seperti langsung mendaftarkan blog ke Google Adsense atau pengiklan lain padahal usia blog baru 1 atau 2 bulan.
Membangun blog ibarat membuat rumah idaman sendiri mulai dari pondasi hingga pemasangan atap dan bisa di tinggali itulah blog. Anda tidak bisa menjual harga rumah anda dengan nilai tinggi sementara kontruksinya membahayakan orang akan membelinya saya kira kita mengerti maksud ini. Happy Blogging.
Ined

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *